Pinjol Bikin Jokowi Gerah, Satgas Waspada Investasi Bakal Bikin Jera _*

VIVA – Ketua Tim Satgas Waspada Investasi Tongam Lumban Tobing mengungkapkan, pihaknya sangat memerhatikan apa yang menjadi instruksi Presiden Joko Widodo untuk mengatasi pinjaman online atau pinjol yang meresahkan masyarakat. 

Menurut Tongam,  Satgas Waspada Investasi saat ini fokus melakukan pencegahan melalui edukasi kepada masyarakat agar masyarakat paham mengenai akses pada pinjol ilegal itu sangat berbahaya. Pihaknya juga telah melakukan pemblokiran ribuan entitas pinjol ilegal.

“Di sisi pemeberantasan kami melakukan pemblokiran sampai saat ini sudah 3.365 entitas pinjol ilegal yang diblokir dan kami umumkan kepada masyarakat agar masyarakat tidak akses ke sana,” kata Tongam saat diwawancarai tvOne, dikutip Kamis, 14 Agustus 2021.

Namun demikian, kata Tongam, langkah-langkah ini perlu terobosan supaya dapat memberikan hasil yang maksimal sesuai yang diharapkan Presiden Jokowi

“Oleh karena itu langkah yang kita lakukan bisa dengan langkah-langkah luar biasa tentunya,” ujar Tongam.

Dia menambahkan, langkah yang dilakukan yakni memperluas cakupan masyarakat yang mendapatkan edukasi hingga ke tingkat pedesaan. Dengan begitu masyarakat dapat terhindar dari jebakan pinjol.

“Kami akan mendorong ekosistem pinjol yang berpihak kepada masyarakat bawah dalam rangka meningkatkan inklusi keuangan kepada mereka,” ujarnya.

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?