PLN Apresiasi Warga Gagalkan Pencurian Kabel _*

PLN segera menyambut kabel yang diputus akibat pencurian.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN — PLN ULP Binjai Timur mengapresiasi warga yang menggagalkan aksi pencurian kabel optik pada gardu distribusi PLN dengan kode TU-025 berlokasi di Jalan Bintang Terang Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara.

“Pelaku pencurian yang diamankan itu berinisial BL (38) dengan memotong kabel optik jenis NYY 4X70 mm incoming trafoke LVC jaring tegangan rendah,” ujar Manajer PLN ULP Binjai Timur Elfian, Sabtu (16/10).

Elfian menjelaskan peristiwa pencurian tersebut terjadi, Ahad (10/10), sekitar pukul 15.55 WIB, di wilayah kerja PLN ULP Binjai Timur. Warga menangkap pelaku dengan barang bukti gulungan kabel optik, dan menyerahkan pencuri tersebut ke Polsek Sunggal untuk proses hukum selanjutnya.

“Selanjutnya PLN mengerahkan petugas untuk melakukan langkah perbaikan secara cepat dengan menyambung kabel optik yang putus, sehingga listrik dapat menyala kembali,” ujarnya.

Elfian juga telah berkoordinasi dengan Polsek Sunggal untuk memastikan tersangka diproses sesuai ketentuan yang berlaku dan menyerahkan kelengkapan dokumen terkait aksi pencurian tersebut. “Seluruh manajemen PT PLN (Persero) menyampaikan terima kasih atas kerja sama Polsek Sungggal yang telah memproses tersangka pelaku pencurian kabel optik, dan juga seluruh warga Jalan Bintang Terang yang menangkap pencuri tersebut,” kata dia.


 


 

sumber : ANTARA


Sumber : republika.co.id
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?