Promotor Susun Rencana Duel Oleksandr Usyk vs Tyson Fury_*

loading…

LAS VEGAS – Promotor tinju Oleksandr Usyk , Alexander Krassyuk, berencana segera menggelar duel melawan Tyson Fury. Kata Krassyuk, rencana duel ini akan masuk ke tahap negosiasi kontrak setelah Usyk meladeni Anthony Joshua.

Oleksandr Usyk saat ini tengah dijadwalkan menghadapi Anthony Joshua dalam rematch pertarungan kelas berat yang melibatkan sabuk IBF, WBA dan WBO. Pertarungan ulang disebut-sebut akan terjadi awal tahun 2022.

Baca Juga: 5 Lawan Deontay Wilder Berikutnya, Nomor 3 Musuh Bebuyutannya

Pihak promotor tertarik menjadikan Tyson Fury sebagai lawan berikutnya, setelah petinju asal Manchester itu berhasil mempertahankan sabuk WBC usai mengalahkan Deontay Wilder, Minggu (10/10/2021) WIB lalu. Atas kondisi itu, duel Usyk vs Tyson Fury akan menjadi unifikasi gelar di kelas berat.

“Itu (pertarungan melawan Tyson Fury) akan terjadi setelah Usyk mengalahkan AJ dalam pertandingan ulang,” ujar Alexander Krassyuk dilansir dari Sky Sport, Rabu (13/10/2021).

Usyk dikatakan sangat terkesan dengan pertarungan Tyson Fury dan Deontay Wilder. Pasalnya, keduanya tampil sangat agresif selama pertarungan yang membuat laga tersebut menjadi cukup menarik.

“Dia terkesan. Dan dia terkesan dengan bagaimana para petinju bertarung tanpa menunjukkan keterampilan tinju. Mereka berusaha (sangat menyakiti) satu sama lain,” tambahnya.

Sementara itu, Anthony Joshua mengaku siap untuk dapat kembali merebut gelar yang direbut oleh Oleksandr Usyk. Dirinya pun mengaku telah melakukan evaluasi dan belajar dari kesalahannya saat itu.

“Saya menyaksikan pertarungan, menganalisis persiapan saya dan mengidentifikasi kesalahan saya. Saya belajar pelajaran saya,” ungkap Joshua.

(sto)

Sumber : sindonews.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?