PT LIB Mulai Rancang Simulasi Liga 1 dengan Penonton _*

Jakarta, CNN Indonesia —

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengaku sedang merancang simulasi pertandingan Liga 1 2021 bisa dihadiri penonton sebagaimana direstui pemerintah.

Pemerintah lewat Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyebut Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meminta kebijakan liga tanpa penonton dievaluasi.

“Memang kami sudah evaluasi supaya nanti akan kita umumkan dan kami akan berikan mungkin penonton sampai tadi mungkin 30 persen,” kata Luhut dalam jumpa pers virtual pada Senin (11/10).

Menyikapi lampu kuning dari pemerintah, LIB mulai merancang skema pertandingan Liga 1 dengan penonton. Namun, hal tersebut dipastikan tidak berlangsung pada seri kedua mulai akhir pekan ini.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menyambut gembira kebijakan tersebut. Namun operator kompetisi profesional Indonesia ini tak ingin gegabah mengambil langkah.

“Kami sedang rancang ini. Untuk tahap awal kami akan ke pemerintah lebih dahulu. Bagaimana dan seperti apa arahan pemerintah tentang kebijakan dengan penonton ini,” kata Lukita kepada CNNIndonesia.com.

“Sebelum penerapan pertandingan dengan penonton, kami akan lakukan simulasi terlebih dahulu. Konsepnya kami matangkan lebih dahulu sebelum penerapan simulasinya,” ujarnya menambahkan.

Lelaki yang biasa disapa Luluk ini menambahkan, LIB belum menjalin komunikasi dengan klub. Setelah ada arahan dari pemerintah, LIB baru akan berbicara dengan klub.

Diketahui, klub-klub asal luar Jawa resisten dengan kebijakan dengan penonton. Pasalnya, tim-tim asal Jawa yang diuntungkan. Sebaliknya tim-tim asal luar Jawa dirugikan.

“Kami belum berkomunikasi dengan klub soal liga dengan penonton. Kami akan minta arahan pemerintah dulu baru komunikasi dengan klub sambil matangkan simulasinya,” ujar Lukita.

“Untuk simulasi nantinya kami akan ajukan siapa saja [kelompok] suporter yang diundang. Tentu saja dengan harapan akhir tahun ini, bulan Desember, kasus Covid-19 tak naik,” katanya.

Pertandingan pembuka seri kedua Liga 1 2021 akan berlangsung pada Jumat (15/10). Pertandingan ini akan berlangsung di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

[Gambas:Video CNN]

(abd/jal)



Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?