Pulihkan Bisnis UMKM, Pemerintah Dorong Gerakan Wisata Sehat

VIVA – Gerakan Wisata Sehat menjadi salah satu solusi untuk membangkitkan kembali industri wisata Terdampak Pandemi COVID-19 saat ini. Hal itu akan berdampak pula kepada kinerja pelaku UMKM yang mendukung industri tersebut.

Karena itu, Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik, Kemkominfo menegaskan dukungannya terhadap gerakan itu, yang diinisiasi Organisasi Bina Berkarya guna memulihkan pariwisata Tanah Air.

Literasi digital dan pemanfaatan teknologi guna mendorong promosi wisata seperti pada desa wisata pun digencarkan. Hal itu dilakukan antara lain di Yogyakarta yang diketahui jadi salah satu destinasi wisata andalan Indonesia. 

Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi menyampaikan, selain menyusun protokol kesehatan, Yogyakarta juga memiliki gerakan Yogya untuk Yogya. Yaitu bagaimana warga Yogya bisa menghidupi ekonomi Yogyakarta itu sendiri. 

“Ada pula program Yogya Untuk Semuanya, agar melalui banyak koridor, wisatawan kembali menuju kota Yogya,” Ujar Heroe dalam webinar Penerapan Literasi Digital dan Pemanfaatan Teknologi pada Desa Wisata Budaya dalam Momentum Kebiasaan Baru Pariwisata, dikutip dari keterangannya, Sabtu, 9 Oktober 2021.

Sementara menurut Direktur Informasi dan Komunikasi Perekonomian dan Maritim, Kemkominfo Septriana Tangkary, salah satu upaya pemerintah mendorong pariwisata dan pemulihan ekonomi adalah percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

“Mari kita gerakkan vaksinasi door-to-door. Sehingga per bulan Desember 2021 dapat mencapai 80 persen sehingga dan pariwisata dapat dijalankan dengan nyaman dan tenang,“ jelasnya.

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?