Putri KW Tumbang, Indonesia Runner-Up Grup A _*

Aarhus

Indonesia harus puas dengan status runner-up Grup A Piala Uber 2020. Indonesia sudah menderita kekalahan di tiga pertandingan pertama melawan Jepang.

Kekalahan terakhir Indonesia diterima setelah Putri Kusuma Wardani menyerah dari Sakaya Takahashi. Bertanding di Ceres Arena, Selasa (12/10/2021) malam WIB, Putri KW kalah dengan skor akhir 14-21, 19-21 dalam waktu 37 menit.

Indonesia lebih dulu kalah di dua partai pertama. Gregoria Mariska Tunjung ditekuk mantan ratu bulutangkis Akane Yamaguchi dan ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti tak kuasa menghadapi Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama.

Masih ada dua partai lain yang akan dipertandingkan, yaitu ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang akan melawan Yuki Fukushima/Arisa Higashino dan Ester Nurumi Tri Wardoyo kontra Aya Ohori.

Menghadapi Sayaka Takahashi, Putri KW memulai dengan baik usai memimpin 5-1. Takahashi mengejar ketinggalan untuk berbalik memimpin dalam kedudukan 6-5. Selisih di antara kedua pebulutangkis tidak pernah lebih dari dua poin, tapi Takahashi unggul 11-9 di interval pertama setelah smes silangnya tidak mampu diantisipasi Putri KW.

Putri KW tertinggal semakin jauh dalam kedudukan 10-18. Putri KW akhirnya menambah satu angka setelah pukulan jauh ke belakang tidak dapat dikembalikan Takahashi. Dua angka berturut-turut direbut Putri KW sehingga menipiskan skor 13-17.

Game point bagi Takahashi setelah smes silangnya gagal dikembalikan Putri KW. Net silang Putri KW keluar, Takahashi mengamankan gim pertama 21-14.

Putri KW langsung tertinggal empat angka dari Takahasi dengan skor 0-4. Meski Putri KW meraih dua angka pertamanya, Takahashi melebarkan jarak menjadi lima angka dalam kedudukan 7-2.

Putri KW memangkas jarak menjadi 7-10 setelah smes Takahashi gagal menyeberangi net. Namun, pukulan Putri KW terlalu panjang sehingga jatuh di luar garis belakang permainan lawan sehingga Takahashi unggul 11-7 di interval kedua.

Dua smes Putri KW masuk, menambah angka menjadi 10-12 dari Takahashi. Netting gagal Takahashi plus menyambar bola tanggung membuat Putri KW kini menyusul Takahashi dalam kedudukan 14-14. Putri KW untuk pertama kalinya unggul atas lawannya itu dengan skor 15-14.

Takahashi kembali mengambil kepemimpinan dalam kedudukan 17-16 setelah smes kerasnya tak mampu dikembalikan Putri KW. Netting gagal Putri KW menambah angka bagi Takahashi menjadi 19-17.

Takahashi memperoleh lucky ball untuk menciptakan match point 20-18. Smes silang Putri KW memerpanjang napas untuk menambah angka 19-20. Takahashi akhirnya menyudahi perlawanan Putri KW dengan sebuah drop shot yang mengubah skor menjadi 21-19.

Simak Video “Jerman Jadi Tim Pertama yang Lolos ke Piala Dunia 2022
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

Sumber : detik.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?