Rahasia Pidato Herry IP Saat Indonesia Bungkam Malaysia

Jakarta, CNN Indonesia —

Indonesia berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 3-0 di ajang Thomas Cup. Pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi membakar semangat pemain jelang laga tersebut.

Indonesia menyingkirkan Malaysia dengan skor 3-0. Kemenangan meyakinkan tersebut membuat Indonesia sukses membalas kekalahan atas Malaysia di ajang Piala Sudirman pekan sebelumnya.

Sebelum laga berlangsung, Herry IP memberikan motivasi bagi para pemain.

“Pertandingan melawan Malaysia itu menyangkut harga diri bangsa. Ini soal kebanggaan kita sebagai orang Indonesia. Saya minta pemain harus tampil dengan fighting spirit tinggi,” ucap Herry IP pada para pemain, dikutip dari PBSI.

Herry IP juga menekankan bahwa para pemain harus benar-benar habis-habisan di tiap poin yang diperebutkan.

“Pemain wajib mati-matian. Harus tampil habis-habisan bertarung di lapangan. Tunjukkan kita bangsa petarung. Kalau perlu kaki jadi kepala dan kepala jadi kaki,” tutur Herry.

Kemenangan atas Malaysia itu membuat Indonesia akan menghadapi Denmark di babak semifinal Thomas Cup.


Banner Testimoni

Indonesia menurukan komposisi tim yang sama dengan yang dimainkan di babak perempat final. Di nomor ganda, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bakal bertemu Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Sedangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berjumpa Mathias Christiansen/Frederik Sogaard.

Sementara itu di nomor tunggal, Anthony Ginting bertemu Viktor Axelsen, Jonatan Christie berduel lawan Anders Antonsen, dan Shesar Hiren Rhustavito bertarung lawan Hans-Kristian Vittinghus.

[Gambas:Video CNN]

(ptr)


Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?