Ranking FIFA Indonesia Diprediksi Melesat Usai Hajar Taiwan _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Posisi Indonesia di ranking FIFA dikalkulasi melesat setelah menang dua kali atas Taiwan di play off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia menang 2-1 pada leg pertama di Chang Arena, Buriram, Thailand pada Kamis (7/10), lantas unggul 3-0 pada leg kedua yang berlangsung di lokasi yang sama pada Senin (11/10) malam.

Mengingat Taiwan bertengger di posisi ke-153 FIFA atau lebih baik dari Indonesia, poin yang dikumpulkan dari hasil laga ini akan membuat ranking Indonesia naik. Namun, kenaikannya tidak akan lebih dari 10 tangga dari peringkat ke-175 per September 2021.

Berdasarkan kalkulasi Footy Ranking pada Selasa (12/10), Indonesia diperkirakan bakal menempati peringkat ke-165. Timnas Indonesia disebut meraih 13,93 poin dari hasil pertandingan leg kedua.

Sedangkan dari hasil pertandingan leg pertama tim asuhan Shin Tae Yong ini mendapat 14,62 poin. Indonesia disebut naik enam tangga dari 175 ke-169 pada leg pertama dan naik lagi menjadi ke-165 dari leg kedua.

Namun, perlu diketahui bahwa ini hanya perkiraan atau kalkulasi dari badan yang tak terafiliasi dengan FIFA. Dengan kata lain prediksi Footy Ranking ini belum bisa dijadikan ketetapan.


Banner Testimoni

Diketahui pengumuman posisi terbaru FIFA biasanya dilakukan dua pekan setelah kalender internasional. Diperkirakan FIFA akan merilis posisi terbaru hasil laga internasional pada pekan pertama November.

Sementara itu, agenda internasional pada Oktober masuk dalam dua agenda terakhir selain bulan November untuk tahun 2021. Kalender internasional FIFA berikutnya baru akan berlangsung pada awal 2022, yakni pada 24 Januari hingga 1 Februari.

Bagi Timnas Indonesia, masih ada satu agenda yang harus dijalani pada akhir tahun ini yaitu Piala AFF 2020 (2021). Ini merupakan agenda regional ASEAN yang tidak termasuk dalam kalender resmi FIFA.

[Gambas:Video CNN]

(abd/jal)



Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?