Raphael Varane Absen Saat MU Lawan Leicester City _*

Varane dilaporkan menderita cedera otot adduktor saat membela Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Raphael Varane diperkirakan tidak akan tampil dalam pertandingan timnya Manchester United kontra Leicester City dalam lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan  ini. Varane mengalami cedera saat bermain untuk Prancis di final UEFA Nations League, Senin (11/10) dini hari WIB.


Bek tengah itu tertatih-tatih keluar tepat sebelum babak pertama berakhir. Ia terlihat menggunakan kantong es yang melilit pahanya saat menyaksikan sisa pertandingan dari bangku cadangan.


Varane meringis dan berhenti saat berlari kembali ke gawangnya untuk mencegat umpan silang, mencoba untuk melanjutkan sebentar sebelum duduk di lapangan dan memberi isyarat bahwa dia harus keluar.


Laporan surat kabar Prancis l’Equipe, seperti dikutip dari Metro pada Selasa (12/10), tes pertama yang dilakukan pada Varane menunjukkan bahwa dia harus absen selama beberapa hari. Pemain berusia 28 tahun itu mengalami cedera pada otot adduktor kanannya dan mustahil bisa bermain melawan Leicester pada Sabtu (16/10). 


United berniat mengelar tes dan pemindaian lebih lanjut untuk melihat sejauh mana cedera tersebut. Jika pemenang Piala Dunia menderita robekan adduktor tingkat satu, dia bisa absen selama sekitar dua pekan.


Varane terbang kembali ke Manchester dengan rekan setimnya Paul Pogba pada Senin dan akan melapor ke Carrington pada Selasa pagi di mana ia akan dinilai oleh tim medis klub.


Tim pelatih MU tidak mungkin ingin mengambil risiko menjelang pertandingan yang melelahkan yang akan dihadapi Setan Merah. MU akan melawan Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Manchester City selama beberapa pekan mendatang. Absennya Varane akan membuat pelatih Ole Gunnar Solskjaer sakit kepala karena sudah tanpa kapten Harry Maguire yang lebih dulu cedera. Mantan pemain Leicester itu tidak akan bertanding menghadapi klub lamanya setelah mengalami cedera betis saat melawan Aston Villa pada akhir bulan lalu.


Maguire sebenarnya telah memulai latihan ringan lagi. Namun ia tidak mengambil bagian dalam latihan penuh dengan anggota tim lainnya pada Senin. Victor Lindelof dan Eric Bailly tampaknya akan menjadi starter di Stadion King Power nanti.


Sumber : republika.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?