Rapor Indonesia di Perempat Final Uber Cup 1 Dekade Terakhir _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Tim badminton putri Indonesia akan berlaga di babak perempat final Uber Cup, Kamis (14/10). Berikut rapor Indonesia di perempat final Uber Cup dalam satu dekade terakhir.

Indonesia memastikan lolos ke babak perempat final Uber Cup 2020 sebagai runner up Grup B mendampingi Jepang. Indonesia bakal bertemu Thailand di babak perempat final, Kamis (14/10) waktu setempat.

Di fase grup Indonesia mengemas dua kemenangan atas Jerman (4-1) dan Prancis (4-1) serta menelan satu kekalahan dari Jepang (0-5) di laga terakhir.

Indonesia memiliki rapor yang kurang bagus di perempat final Uber Cup dalam satu dekade terakhir.

Dalam satu dekade terakhir atau lima edisi sebelumnya Indonesia mencatatkan empat kekalahan dan satu kemenangan di perempat final Uber Cup. 

Pada babak perempat final Uber Cup 2018 Indonesia menelan kekalahan 2-3 dari Thailand di Bangkok.

Pada laga tersebut, Indonesia hanya mampu mengamankan kemenangan lewat ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Lalu, pada perempat final Uber Cup 2016 Indonesia dikalahkan Korea Selatan dengan skor 0-3 di Kunshan, China.

Di edisi Uber Cup 2014, Indonesia takluk oleh India yang menerapkan strategi main rangkap untuk Saina Nehwal dan P.V Sindhu. Lantaran Saina dan Sindhu dipasangkan di nomor ganda putri, India bisa memainkan dua nomor tunggal di dua laga awal.

India akhirnya bisa menaklukkan Indonesia 3-0 lewat kemenangan di tiga partai awal.

Kemudian, pada perempat final Uber Cup 2012, Indonesia tumbang 2-3 dari Jepang di Wuhan. Dua kemenangan Indonesia pada edisi tersebut diraih tunggal putri Indonesia Ardiyanti Firdasari yang mengalahkan Eriko Hirose dan ganda putri Anneke Feinya Agustin/ Nitya Maheswari yang menaklukkan Mami Naito/Shizuka Matsuo.

Sedangkan, pada perempat final 2010, Indonesia sukses mengalahkan tuan rumah Malaysia 3-0. Momen itu jadi kali terakhir Indonesia bisa menjejakkan kaki ke babak semifinal.


Banner Live Streaming MotoGP 2021

Rapor Indonesia di Perempat Final Uber Cup 1 Dekade Terakhir

2018 Indonesia 2-3 Thailand 

2016 Indonesia 0-3 Korsel 

2014 Indonesia 0-3 India 

2012 Indonesia 2-3 Jepang

2010 Indonesia 3-0 Malaysia 

[Gambas:Video CNN]

(rhr/sry)



Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?