Rekor Cristiano Ronaldo Usai Cetak Hattrick ke Gawang Luksemburg _*

VIVA – Cristiano Ronaldo mencatatkan hattrick dalam pertandingan Timnas Portugal kontra Luksemburg. Berlangsung di Algarve Stadium, Rabu dini hari WIB 13 Oktober 2021, Selecao memenangkan laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa itu dengan skor 5-0.

Ronaldo membuka keran golnya pada pertandingan ini pada menit ketujuh. Dia menjadi eksekutor penalti dan berhasil membuat kiper Timnas Luksemburg tak berdaya.

Penalti kembali didapatkan Portugal tak lama berselang. Untuk kedua kalinya, pemain berjuluk CR7 dipercaya menjadi eksekutor dan lagi-lagi menuntaskan tugas dengan baik.

Ronaldo mencetak gol ketiganya pada laga ini di pengujung laga dan itu jadi gol kelima Portugal ke gawang Luksemburg. Sebelumnya, Bruno Fernandes dan Joao Falhinha yang mencatatkan nama di papan skor.

Torehan Hattrick Ronaldo, membuat ia mencatatkan rekor. Salah satunya mencatatkan hattrick ke-58 dalam kariernya profesionalnya.

Dilansir dari Opta, melawan Luksemburg Ronaldo mencetak hat-trick ke-10 untuk Portugal. Torehan ini membuatnya menjadi pencetak hattrick terbanyak di level internasional untuk kategori putra.

Selain itu, tim-tim yang pernah menjadi korban hattrick Ronaldo adalah Irlandia Utara (6 September 2013), Swedia (19 November 2013), Armenia (13 Juni 2015, Andorra (7 Oktober 2016), Kepulauan Faore (31 Agustus 2017), Spanyol (15 Juni 2018), Swiss (5 Juni 2019), Lithuania (10 September 2019), Lithuania (14 November 2019), dan Luksemburg (13 Oktober 2021).
 

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?