Ribka/Fadia Takluk, Indonesia 0-2 Jepang _*

Aarhus

Indonesia tertinggal 0-2 dari Jepang. Menyusul kekalahan ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Ramadhanti dari Mayu Matsumoto/Nami Matsutomo di partai kedua.

Bertanding di Ceres Arena lanjutan Piala Uber, Selasa (12/10/2021) malam WIB, Ribka/Fadia dipaksa mengakui keunggulan Matsutomo/Matsuyama dengan skor akhir 14-21, 19-21. Ribka/Fadia memberikan perlawanan lebih ketat terhadap lawan di gim kedua.

Pertandingan berlangsung seru di gim pertama. Kedua pasangan saling kejar-kejaran angka dan beberapa kali terjadi kedudukan seimbang. Dua kesalahan beruntun Ribka/Fadia membuat Matsumoto/Matsuyama memimpin 7-6.

Tiga poin tambahan direbut Matsumoto/Matsuyama untuk unggul 10-7. Pertahanan Ribka/Fadia akhirnya runtuh setelah diserang smes bertubi-tubi oleh lawan. Matsumoto/Matsuyama memimpin 11-8 di interval pertama.

Challenge gagal Ribka/Fadia menambah angka bagi Matsumoto/Matsuyama menjadi 13-9. Matsumoto/Matsuyama terus mendominasi dengan smes-smes keras yang sulit dikembalikan. Jarak masih empat angka dengan keunggulan 14-10.

Ribka/Fadia kini tertinggal tujuh angka dalam kedudukan 12-19. Bola tanggung disambar Ribka di depan net untuk memperkecil skor 13-19. Drop shot Matsuyama mengecoh Fadia untuk menciptakan game point. Matsumoto/Matsuyama akhirnya merebut gim pertama dengan skor akhir 21-14.

Smes bertubi-tubi Fadia menghasilkan angka pertama untuk pasangan Indonesia di gim kedua. Ribka/Fadia meraih tiga angka beruntun untuk memimpin 4-0.

Smes Fadia terburu-buru sehingga bola malah tersangkut di net, memberikan tambahan angka bagi Matsutomo/Matsuyama dalam kedudukan 6-3. Miskomunikasi di antara Ribka/Fadia membiarkan bola lawan jatuh di dalam garis belakang permainan. Keunggulan Ribka/Fadia jadi hanya dua angka, 6-4.

Laga masih berlangsung cukup alot. Matsutomo/Matsuyama memenangi reli 56 pukulan untuk menipiskan kedudukan menjadi 6-9. Ribka/Fadia membalas dengan dua smes keras untuk memimpin interval kedua 11-7.

Matsutomo/Matsuyama perlahan-lahan mengejar. Empat angka beruntun direbut untuk menipiskan skor menjadi 11-12. Ribka/Fadia kembali menjauh, Matsutomo/Matsuyama menyusul untuk menyeimbangkan permainan dalam kedudukan 15-15.

Saling kejar-mengejar angka kembali terjadi. Ribka/Fadia sempat menjaga keunggulan dua angka tapi Matsutomo/Matsuyama lagi-lagi bisa menyusul dengan menyamakan skor 19-19.

Matsutomo/Matsuyama membuat Fadia mati langkah dengan sebuah drop shot untuk menciptakan match point. Smes Matsuyama mematikan pengembalian tanggung dari Fadia di depan net memastikan kemenangan pasangan Jepang dengan 21-19.

Selanjutnya, laga Grup A Indonesia vs Jepang akan kembali memainkan sektor tunggal. Putri Kusuma Wardani akan menghadapi Sayaka Takahashi di partai ketiga.

(rin/aff)

Sumber : detik.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?