Rina Gunawan: Lebih dekat Allah Setelah Punya Anak | Republika Online | Astaghfirullah

Memiliki anak, ternyata bisa menjadi sarana untuk lebih dekat kepada Sang Pencipta. Tidak Percaya? Inilah yang dialami seorang presenter yang beberapa waktu lalu wajahnya sempat menghilang dari layar kaca, artis sinetron yang kini sudah menjadi ibu: Rina Gunawan.

Ibu seorang putra dan seorang putri ini mengaku jadi lebih dekat lagi kepada Tuhan setelah memiliki anak. Tak ada cerita bahwa memiliki anak malah membuat dirinya sibuk sehingga melupakan urusan yang satu ini.

“Sebab kita kan banyak memohon untuk anak kita, misalnya agar dia terhindar dari segala penyakit serta mendapat kemudahan dalam mendidik anak. Bagaimana pun, anak adalah amanah Allah,” ungkap Rina sembari terus menenangkan sang buah hati yang seperti tak rela sang ibu diganggu.

Sebagai seorang ibu, Rina mengaku amat was-was dengan kondisi masyarakat sekarang ini. Terutama di tengah maraknya beragam kasus narkoba yang “menimpa” orang tanpa pandang latar belakang pendidikan dan sosial. Bukan mustahil efek buruk itu muncul karena tidak adanya ikatan komunikasi antara ibu dan anak. Jadi, wajar bila Rina sejak dini mengaku mencurahkan perhatiannya kepada Aqsal, sang buah hatinya.

Soal disiplin, Rina juga sangat memperhatikan. Sejak sang anak masih bayi, ia sudah menerapkan pelajaran disiplin itu. Misal, waktunya makan, sang bayi harus sudah terbiasa dengan jadwal-jadwal yang tetap. Begitu juga waktu tidur. Sehingga bila sang buah hati kelak sudah besar, kata Rina, ia sudah terbiasa disiplin.

“Makanya saya nggak mau berada terlalu lama di luar rumah tanpa si kecil. Sekarang juga tetap sibuk sih, tapi saya pilih-pilih kegiatannya. Misalnya nge-MC seperti acara kemarin (dalam dialog kesehatan yang digelar sebuah rumah sakit di Jakarta, Red), itu kan hanya memakan waktu sekitar tiga jam,” papar istri bintang sinetron, Teddy Syah itu.

Ketika ditanya berapa anak yang diinginkannya, Rina tak langsung menjawab. Mungkin karena masih belum bisa melepas rasa sedihnya ketika menyambut kedatangan anak pertamanya ini. Di mana sang buah hati ternyata mengalami sedikit kesulitan saat dilahirkan hingga terpaksa caesar. Karena itulah, ia mengaku ingin berkonsentrasi mendidik anak pertamanya ini sebaik-baiknya.

Yang jelas, dengan peran barunya sebagai ibu, Rina tetap melakukan sejumlah aktivitas religius untuk mendekatkan dirinya pada Sang Pencipta. Menurutnya, “Proses mendekatkan diri pada Allah itu kan sangat individual. Misalnya saja melalui shalat lima waktu dan berdzikir. Kita juga kalau mendapat anugerah harus bersyukur dan tidak cuma melihat kelebihan orang lain.”

Ngomong-ngomong soal pendidikan anak, Rina ternyata amat mementingkan pendidikan agama. Apa saja yang dilakukannya dalam mendidik sang anak?

“Sejak dalam kandungan, aku udah biasa mengajak ngomong. Terus setelah lahir, aku ngajarin hal yang simpel-simpel seperti memberi salam, dan lain-lain. Jadi jangan menunggu sampai si anak bisa bicara,” ujarnya menutup pembicaraan. yyn (dokumentasi Republika/agustus 2000)

Sumber : republika.co.id

Featured Image : freepik

Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Cara Berkah

Leave a Comment