Romelu Lukaku Belajar dari Luka Lama di Chelsea _*

loading…

LONDONRomelu Lukaku mengaku saat ini lebih baik dibanding periode pertamanya bersama Chelsea . Pelatih The Blues Thomas Tuchel dan rekan setim punya peran banyak dalam membantunya beradaptasi musim ini.

Lukaku tiba pada periode pertamanya bersama Chelsea pada 2011. Namun, pemain asal Belgia itu jarang mendapat kesempatan bermain. Alhasil, Lukaku yang terluka malang melintang ke berbagai klub Inggris lainnya seperti West Bromwich Albion, Everton sebagai pemain pinjaman.

Baca juga: Lolos ke Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Egy Maulana: Terima Kasih Dukungannya!

Performa apiknya bersama Everton membuat Manchester United memboyongnya. Kemudian Lukaku melanjutkan kariernya ke Serie A Italia bersama Inter Milan.

Kini, Lukaku sudah kembali berseragam Chelsea untuk periode keduanya. Didatangkan pada bursa transfer musim panas kemarin dari Inter Milan, penampilan Lukaku bisa dibilang impresif.

Baca juga: Hasil Pertandingan dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jerman dan Belanda Mengamuk

Dari enam laga di Liga Primer Inggris, Lukaku sudah mencetak tiga gol. Selain, itu Lukaku juga membawa Chelsea bertengger dipuncak klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 dengan raihan 16 poin.

Lukaku mengatakan bahwa masa sulitnya pada periode pertama membuat mentalitasnya tebentuk untuk sekarang ini. Sebab, pengalaman sulit itu sudah menjadi pengalaman berharga baginya.

Menurutnya, sang pelatih, Thomas Tuchel dan rekan satu timnya membantunya beradaptasi pada musim ini. Hingga akhirnya penampilannya berbuah manis di awal musim ini di kompetisi domestik Liga Inggris.

Sumber : sindonews.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?