Ronaldinho Masih tak Percaya Messi Tinggalkan Barcelona _*

Ronaldinho menilai peluang PSG menjuarai Liga Champions cukup terbuka.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS — Mantan penyerang Barcelona Ronaldinho masih tidak menyangka Lionel Messi meninggalkan Camp Nou. Sebab, Ronaldinho sempat begitu yakin mantan rekan setimnya itu bakal terus bertahan dan bahkan gantung sepatu di klub asal Katalunya tersebut. 


Messi meninggalkan Barcelona pada awal musim ini setelah nyaris 17 tahun memperkuat tim senior Blaugrana. Krisis keuangan membuat Blaugrana tidak bisa menyelesaikan negosiasi kontrak baru bersama pemain dengan koleksi Ballon d’Or terbanyak sepanjang sejarah tersebut. Messi akhirnya menerima pinangan Paris Saint Germain (PSG) dan sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama klub asal Ibu Kota Prancis itu. 


Kepergian Messi dari Barcelona itu ternyata masih terasa janggal buat Ronaldinho. Berbagi lapangan bersama Messi selama empat tahun di Barcelona, eks bintang timnas Brasil itu selalu mengira Messi bakal bertahan dan pensiun di Barcelona. 


“Saya senang, dia bergabung bersama klub pertama saya di Eropa. Namun, saya tidak pernah menyangka kepergian Messi itu benar-benar terjadi. Sebelumnya, saya cukup yakin, dia akan gantung sepatu di Barcelona. Saya menyukai PSG, tapi kepindahan itu tetap menjadi kejutan buat saya. Saya tidak pernah menyangka akan melihat Messi mengenakan seragam selain Barcelona,” kata Ronaldinho kepada Diario AS, Kamis (21/12). 


Ronaldinho, yang memperkuat PSG pada 2001 hingga 2003, terlihat bertemu dan sempat bercengkerama dengan Messi jelang laga PSG kontra RB Leipzig di lanjutan Liga Champions, tengah pekan ini. Pada saat itu, Ronaldinho diundang oleh PSG sebagai tamu kehormatan Les Parisiens. 


Mantan penyerang lubang AC Milan itu pun menyebut soal peluang PSG merengkuh gelar Liga Champions musim ini. Dengan barisan pemain-pemain top dunia, seperti Kylian Mbappe dan Neymar, ditambah lagi kehadiran Lionel Messi, PSG digadang-gadang menjadi calon terkuat peraih gelar juara. 


Namun, kiprah runner-up Liga Champions musim 2019/2020 itu pada musim ini tidak terlalu mulus. Les Parisiens ditahan imbang Club Brugge pada laga pembuka Grup A. Kendati berada di puncak klasemen sementara Grup A, PSG hanya terpaut satu poin dari Manchester City. 


Ronaldinho menilai, peluang PSG untuk bisa menjuarai Liga Champions musim ini terbuka lebar, terlebih dengan kehadiran Messi. Namun, ada tantangan tersendiri karena skuad yang dipenuhi pemain bintang. 


“Saat Anda memiliki pemain-pemain seperti yang dimiliki PSG musim ini, sangat sulit tidak membayangkan mereka menjuarai Liga Champions. Ini hanya masalah waktu agar mereka bisa tampil secara solid. Para pemain tersebut harus terbiasa bermain sebagai sebuah tim,” ujar Ronaldinho.


Sumber : republika.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?