Ronaldo di Ambang Rekor Spesial Lawan Man City _*

Jakarta, CNN Indonesia —

Cristiano Ronaldo diprediksi bisa mencetak rekor spektakuler pada momen spesial saat Manchester United menjamu Manchester City di Liga Inggris, Sabtu (6/11) mendatang.

Baru-baru ini Ronaldo mencatatkan rekor baru sebagai pemain dengan hattrick terbanyak bersama tim nasional (10 hattrick) usai tiga kali membobol gawang Luksemburg di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Rekor itu bisa berlanjut ketika CR7 kembali ke klub. Dengan tambahan tiga gol di timnas Portugal, Ronaldo kini mengemas 794 gol di sepanjang kariernya sebagai pemain.

Dikutip dari talkSPORT, apabila terus mencetak gol dalam pertandingan-pertandingan berikutnya bersama Man United, Ronaldo bisa mencetak rekor gol ke-800 saat menghadapi Man City dalam Manchester Derby.

Derbi Manchester merupakan laga spesial bagi Ronaldo. Selain rival sekota Man Utd, The Citizens juga salah satu pesaing juara Liga Inggris musim ini. Ditambah lagi, sebelum kembali ke Man Utd pada musim ini, CR7 juga diisukan akan bermain di Man City.


Manchester City's Ilkay Gundogan, left, controls the ball next to Manchester United's Bruno Fernandes during the English Premier League soccer match between Manchester City and Manchester United at the Etihad Stadium in Manchester, England, Sunday, March 7, 2021. (Laurence Griffiths/Pool via AP)Man Utd vs Man City akan jadi duel penting Cristiano Ronaldo. (AP/Laurence Griffiths)

Guna mencapai gol ke-800, Ronaldo membutuhkan 6 gol lagi dalam lima pertandingan ke depan. Kesempatan mencetak gol ke-800 terbuka apabila striker 36 tahun tersebut sukses membobol gawang Leicester City, Atalanta (dua kali), Liverpool, dan Tottenham Hotspur dalam lima laga ke depan.

Di antara lima klub termasuk, termasuk Man City, Ronaldo hanya belum pernah membobol gawang Leicester. Liverpool dibobol 3 kali dalam 12 pertandingan, Atalanta kebobolan 3 kali oleh Ronaldo dalam 6 laga, dan Tottenham dibobol 10 kali dalam 10 pertandingan. Sedangkan Man City 5 kali dibobol dalam 14 laga.


Banner Testimoni

Setelah tampil impresif pada jeda internasional bersama Portugal, Ronaldo berjanji terus mencetak gol.

“Kemenangan lain, langkah lain menuju tujuan kami, malam bersejarah lainnya untuk mempertahankan warna kami. Semuanya menjadi lebih mudah ketika kami bermain di kandang dan di depan penonton yang peduli pada kami dari menit pertama hingga menit terakhir,” kata Ronaldo dalam unggahan di Instagram.

“Saya berjanji saya akan selalu mencari lebih banyak [gol] dan lebih banyak lagi! Itu ada dalam DNA saya dan DNA kami, kami tidak pernah puas, kami tidak pernah menurunkan tangan kami dan kami selalu pergi,” ucap Ronaldo menambahkan.

[Gambas:Video CNN]

(sry/jun)



Sumber : cnnindonesia.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?