RRQ Mabar Siapa Paling Paham Offline Resmi Dimulai, Hadir di Kampus UI

RRQ Mabar Siapa Paling Paham Offline Resmi Dimulai, Hadir di Kampus UI



Jakarta

RRQ Mabar Siapa Paling Paham, sebuah kompetisi cerdas cermat yang diadakan oleh RRQ Mabar, selesai menggelar fase pertamanya. Sebelumnya acara ini dilaksanakan online, dan kini kembali hadir secara offline.

Seluruh pesertanya merupakan pelajar SMA yang berasal dari wilayah DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat. Mereka akan bersaing mengharumkan nama sekolahnya masing-masing, yang berlokasi di Universitas Indonesia (UI), berdasarkan informasi yang diterima detikINET, Minggu (19/11/2023).

RRQ Mabar Siapa Paling Paham fase kedua akan berlangsung selama tiga hari. Tepatnya mereka menggelarnya dari tanggal 19-21 November mendatang. Sedangkan fase pertamanya telah diselenggarakan pada 10-11 November lalu.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aziz Hasibuan, Chief Brand Officer Team RRQ, menyampaikan bahwa kompetisinya akan sedikit berbeda. Hal ini mengingat, para peserta akan ditantang adu pengetahuan, strategi, dan juga ketangkasan.

“Kami mencoba membawa kompetisi yang berbeda dengan memasukkan unsur pop culture, baik dari segi konsep dan juga pertanyaan. Tayangan ini juga akan muncul sebagai tayangan entertainment dengan format quiz show di channel YouTube Team RRQ,” kata Aziz.

Untuk seluruh pertanyaan sudah melalui proses penyusunan dan validasi bertahap dari UI. Nah di sini FIB dan FIA UI menjadi Knowledge Partner RRQ Mabar Siapa Paling Paham.

“Dalam persiapan kompetisi ini, tim dari Universitas Indonesia akan menyusun ribuan soal bagi peserta. Kami mengajak para pelajar SMA untuk bisa mencoba tantangan ini,” ujar Alfian Syahmadan Siagian, Dosen FIB Universitas Indonesia.

Menariknya ialah peserta tidak hanya diminta untuk menjawab pertanyaan saja. Aziz mengungkapkan peserta juga harus memiliki kemampuan negosiasi dan komunikasi yang baik dengan timnya.

“Mereka harus bisa membuat strategi yang tepat supaya mendapat poin tertinggi,” pungkasnya.

Aziz menambahkan, ia percaya kemampuan-kemampuan tersebut juga penting untuk pengembangan talenta kepemimpinan pelajar. Terakhir dirinya mengatakan pendukung dari masing-masing sekolah bisa menyaksikan langsung di Kampus UI.

Simak Video “Indonesia Kirim 3 Tim di Kejuaraan Dunia Free Fire
[Gambas:Video 20detik]

(hps/fay)



Source : inet.detik.com
Alhamdulillahi Robbil Aalamiin, Allohumma Sholli Ala Rosulillah Muhammad Warhamna Jamii’a.

What do you think?

Written by admin