Rumah zakat Action dan Polairud Susur Sungai Cegah Banjir | Astaghfirullah


Rumah Zakat Action menurunkan 4 personil dan membawa 1 perahu kayak menyusuri sungai

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN– Dalam upaya pencegahan banjir dan penumpukan sampah, Rumah Zakat Action menyusuri sungai yang berada di Wilayah Tangerang Selatan. Rumah Zakat Action tergabung dalam Forum Potensi Tangsel bersama Polairud melakukan susur sungai dan Mapping area di 3 sungai yang ada di Tangerang Selatan, yaitu Cisadane, Kali Angke dan Jeletreng, Kamis (12/11).


Rumah Zakat Action menurunkan 4 personil dengan membawa 1 perahu kayak untuk menyusuri Sungai, sebelum penyusuran sungai team melakukan briefing bersama di Kantor Satpol PP Tangsel untuk pembagian team di 3 titik sungai yang berbeda. Rumah Zakat Action berada di Team penyusuran Sungai Kali Angke untuk melakukan marking titik penumpukan sampah dan potensi banjir. “Setelah dilaksanakan mapping titik sampah dan potensi banjir dari kegiatan penyusuran sungai akan dilaksanakan juga aksi bersih-bersih masal pada tanggal 16-19 November 2020. Ke depannya agar sungai-sungai yang ada di Tangerang Selatan bersih dari sampah dan terbebas dari banjir,” ungkap Badawi Komandan Satpol PP.


 





Sumber : republika.co.id

Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Leave a Reply