Sandiaga pada Lulusan Perguruan Tinggi Pariwisata, Yuk Buka Lapangan Kerja! _*


Palembang

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno hadir dalam acara wisuda enam Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) yang digelar secara virtual pada Jumat (22/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno menitipkan sejumlah pesan kepada para lulusan enam PTNP, antara lain Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (STPB), Poltekpar Bali, Poltekpar Medan, Poltekpar Makassar, Poltekpar Palembang dan Polpektar Lombok.

Pesan pertama yang disampaikannya adalah semangat untuk tetap berkreasi menyambut pariwisata era baru pasca pandemi covid-19.

Lewat inovasi, adaptasi dan kolaborasi, Sandiaga Uno meyakini lulusan dari PTNP dapat menjadi lokomotif atas pemulihan sektor parekraf di masa depan.

“Kita melihat bagaimana antusiasme dari wisudawan-wisudawati memasuki era pariwisata baru, kita akan buka lapangan kerja seluas-luasnya dalam bingkai pariwisata berbasis kualitas dan berkelanjutan,” ungkap Sandiaga Uno dalam acara wisuda enam Perguruan Tinggi Negeri Pariwisata (PTNP) yang digelar secara virtual pada Jumat (22/10/2021).

“Ini akan kita lakukan dengan totalitas yang kita harapkan bahwa PTNP menjadi lokomotif darinya kebangkitan dan wisudawan-wisudawati kita menjadi ujung-ujung tombak untuk memulihkan sektor yang sudah 1,5 tahun terdampak pandemi,” jelasnya.

Selain itu, dirinya turut menitipkan prinsip 4As kepada para wisudawan-wisudawati yang sekarang memulai satu tahapan baru dalam kehidupan.

Pertama Kerja Keras, alasannya karena diungkapkan Sandiaga Uno tidak ada orang yang sukses jika tidak bekerja keras.

Kedua Kerja Cerdas, dirinya mengingatkan kepada para lulusan PTNP untuk menerapkan ilmu yang didapat di Poltekpar sebagai katalisator untuk bekerja lebih efektif dan efisien.

Ketiga Kerja Tuntas, selesaikan yang menjadi tugas, jadilah orang-orang yang berkontribusi secara totalitas.

Terakhir Kerja Ikhlas, karena ikhtiar yang kita jalankan, tapi hasilnya Allah, Tuhan yang Maha Kuasa yang akan menentukan hasilnya.

“Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas, mudah-mudahan kalian akan mampu menjadi pimpinan-pimpinan institusi, tokoh-tokoh penting di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ammiinn,” jelasnya.

Selanjutnya SDM Unggulan di Bidang Pariwisata


Simak Video “Konten Kreatif Bantu Promosi Desa Wisata, Sandiaga Benahi Jaringan Internet
[Gambas:Video 20detik]




Sumber : detik.com
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?