Sanjungan Penggemar Chelsea untuk Andreas Christensen _*

Tuchel menegaskan, tim bergantung kepada kontribusi Christensen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Beberapa penggemar Chelsea menyebut Andreas Christensen sebagai bek terbaik di dunia saat ini setelah melihat penampilannya yang mengesankan bersama Denmark saat mengalahkan Austria 1-0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (13/10) dini hari WIB. Pemain 25 tahun tersebut bermain 90 menit.


Sang pemain terus menampilan penampilan mengesankan bersama Denmark. Itu membuktikan dia salah satu bek top yang seharusnya menjadi bagian dari rencana permainan Thomas Tuchel di Chelsea. Kontrak Christensen kurang 12 bulan lagi di Stamford Bridge. 


Dia dilaporkan sedang dalam pembicaraan perpanjangan kontrak. Penggemar Chelsea menilai Chelsea akan sangat membutuhkan tenaga Christensen. 


Dia telah menjadi starter dalam lima dari tujuh pertandingan di Liga Inggris bersama Chelsea  musim ini, termasuk melawan Tottenham Hotspur bulan lalu. Di laga tersebut, ia tampil luar biasa saat membawa timnya menang 3-0


Tuchel memuji bek tersebut usai pertandingan. Ia menyebut Christensen sangat kuat dan bisa bermain di tiga posisi di lini belakang. Dia juga bermain dengan penuh percaya diri.


“Pada awalnya, saya merasa ada sedikit dorongan untuk percaya pada dirinya sendiri dan memaksakan dirinya dan percaya pada kualitasnya karena dia memiliki semua yang kami butuhkan di posisi ini. Sekali lagi performa yang sangat kuat. Anda bisa melihatnya dalam menit,” kata Tuchel dilansir dari football london.


Tuchel menegaskan, tim bergantung kepada kontribusi Christensen dan dia melakukan pekerjaannya dengan baik. Tuchel dan semua orang berharap dia dapat mempertahankan performa apiknya tersebut.


Perasaan bahagia Christensen bersama Chelsea sedikit membuat kebahagian penggemar yang khawatir pemainnya akan hengkang. Christensen menilai dukungan suporter akan sangat bagus bagi karirnya bersama The Blues.


“Kami telah memenangkan Liga Champions dan Piala Super. Saya sangat senang berada di klub ini dan merasa Chelsea adalah tempat yang tepat untuk berada di Inggris,” kata dia menegaskan.


 


Sumber : republika.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?