Saya ingat alm. Ustad Arifin Ilham pernah menulis di laman facebooknya seperti i… | Astaghfirullah


Saya ingat alm. Ustad Arifin Ilham pernah menulis di laman facebooknya seperti ini.
. “Subhanallah, sungguh sahabat sholehku, bila seorang mu’min itu sudah meraih semangat dan kesenangan sholat malam, dan penuh keni’matan dalam kekhusyu’an menegakkannya di setiap malam sehingga terasa pendek waktu malam baginya,” .

Ustad Arifn juga mengutip surah Al-Muzammil ayat 6 yang berbunyi, “Sesungguhnya shalat malam itu lebih tepat untuk khusyu, dan bacaan kala itu sungguh sangat Indah berkesan mendalam.”
.
Dan Menurut Ustad Arifin, buah shalat malam, hidupnya damai, tenang dan bahagia. Kemudian wajahnya bercahaya, percaya dirinya kuat, sangat cerdas, hatinya kaya, bicara sikapnya berwibawa, akhlaknya mulia, dicintai umat manusia dan disegani lawannya.
. .

Nah sudah tau kan kenapa sholat di malam hari itu banyak banget faedahnya. Terlebih lagi sholat tahajud yang dilakukan pada malam hari ketika banyak orang memilih untuk tidur. Rasulullah SAW mengatakan bahwa Sholat Tahajud bisa membuat wajah lebih berseri-seri.
. “Setan membuat tiga ikatan di tengkuk (leher bagian belakang) kalian ketika tidur. Di setiap ikatan setan akan mengatakan, “Malam masih panjang, tidurlah!”. Jika dia bangun lalu berdzikir pada Allah, lepaslah satu ikatan. Kemudian jika dia berwudhu, lepas lagi satu ikatan. Kemudian jika dia mengerjakan sholat, lepaslah ikatan terakhir. Di pagi hari dia akan bersemangat dan bergembira. Jika tidak melakukan seperti ini, dia tidak ceria dan menjadi malas.” (HR. Bukhari dan Muslim).
. “Barangsiapa banyak mengerjakan shalat di malam hari, wajahnya akan berseri di pagi hari”. (HR. Ibnu Majah)
.
Sekarang kak, kalau sudah jam 9-10 baiknya tidur jangan begadang, supaya bisa bangun disepertiga malam dan melakukan sholat tahajud.
.
Nah mulai detik ini ayok kita sama sama tanamkan dalam hati dan dan tubuh kita bahwa kita bisa melakukan sholat tahajud, dan saat itu yakin lah kak, Allah akan mendengar semua keluh kesahmu, mengampuni dosamu dan membuat tubuh dan jiwamu lebih baik.
.
Tulisan ini juga saya tulis untuk mengingatkan diri .
Salam hangat #perempuansolehahh
.
@ameerahboutique
@perempuansolehahh

Sumber : Instagram / perempuansolehahh

Alhamdulillah yarham umat Muhammad. Allohumma Sholli Wa Sallim Wa Barik ‘ala Nabiyina Muhammad. Subhanalloh Wa Alhamdulillah Wa Laailaaha illa Alloh Allohu Akbar. Astaghfirullah Lilmuslimin Wal Muslimat. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, semoga jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin.





Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Leave a Reply