SAYA INI PUNYA AJARAN AGAK SESAT TAPI MASUK AKAL – GUS BAHA’ & Prof. QURAISH SHIHAB _*

Ngaji Gus Baha Via #NgajiKyai dalam video ini Ngaji Bareng Gus Baha Masjid Bayt Al-Quran 24 NOVEMBER 2019.

*FOKUS NGAJI HINGGA SELESAI AGAR TIDAK SALAH FAHAM | Semoga Berkah Ngajinya dan Manfaat Ilmunya.

Masjid dan Pesantren Bayt Al-Quran Gelar Ngaji Bareng Gus Bahaโ€™

Ahad, (24/11/19) Masjid dan Pesantren Bayt Al-Qurโ€™an kembali menggelar acara โ€œNgaji Bareng yang diisi oleh KH. Bahauddin Nursalim (Gus Bahaโ€™). Acara tersebut dimulai dengan pembacaan maulid shimtud duror dan senandung sholawat oleh Tim Rebana Santri Bayt Al-Qurโ€™an XX, selanjutnya dibuka dengan sambutan KH. Muhammad Arifin, selaku perwakilan Pusat Studi Al-Qurโ€™an.

KH. Muhammad Arifin, MA mengatakan dalam sambutannya, sangat berterimakasih dan terharu atas kesediaan sosok ulama tafsir santei kinasih KH. Maimoen Zubair (Allah yarham) itu untuk meluangkan waktu hadir mengisi kajian kedua kalinya di Pesantren yang berlokasi di kawasan South City, Pamulang, Tangerang Selatan itu.

Dalam kajian ilmiahnya, Gus Bahaโ€™ menyampaikan dukungan penuh untuk penyebaran Islam Washatiyyah di kalangan umat Islam. Gus Bahaโ€™ menyebutkan bahwa siap menjadi penyempurna keinginan Prof. Quraish Shihab untuk mewujudkan Islam Wasathiyyah baik diminta membantu ataupun tidak menurut Gus Bahaโ€™ harus tetap kita bantu.

โ€œSaya mendukung Islam Washatiyyah bukan karena semata-mata mendukung Pak Quraish belaka. Saya pengagum Pak Quraish, dan saya baca banyak bukunya, tapi saya membela madzhab washatiyyah juga berdasarkan Hujjah An ilmin dan etika terhadap ulama yang lebih sepuh. Artinya, madzhab ini benar-benar memiliki andil besar dalam ruang lingkup dakwah Islam secara substansialโ€, papar Ulama sekaligus Rois Syuriah PBNU itu.

Selanjutnya, beliau mengutarakan agar bagaimana washatiyyah bisa dipahami dengan mudah, ketika dakwah Islam terlalu lembut, tanpa diiringi ketegasan sama sekali, kesan yang timbul adalah pembiaran terhadap umat untuk terus berada di dalam ambang kesalahan. Akan tetapi, ketika dakwah terlalu keras, kesempatan edukasi umat tidak akan tersedia.
โ€œJalannya bagaimana? Yaitu wasathiyyah. Karena wasathiyyah ini berada di tengah di antara keduanya, jangan lunak sampai kepada pembiaran dan jangan keras sampai orang lari karena takut.โ€ kata Pengasuh Pesantren Tahfidzul Quran, Narukan, Rembang tersebut.

Sumber FB : https://www.facebook.com/bayt.alquran.psq/videos/2603616286384217/

โ–บ Untuk Seluruh Kumpulan Ngaji #GusBahaTerbaru Klik Link: https://s.id/Playlist_Ngaji_GusBaha

โ–บ Subscribe dan tekan Bel untuk melihat video baru setiap hari Klik link: https://s.id/Youtube_ngajikyai

โ–บ Pesan Tafsir Al-Qurโ€™an, Al Qurโ€™an Terjemah, Al โ€“ Qurโ€™an Tashih pertama di mana Gus Baha bertindak sebagai Tim Ahlinya?

Silahkan Hubungi Toko Via Whatsapp klik: https://Wa.me/6285334049885
Cek koleksi buku lain di Instagram https://s.id/toko_ngajikyaistore
_
Temukan Ngaji Kyai di :

โ–บFacebook : https://s.id/Fanspage_ngajikyai
โ–บInstagram : https://s.id/Instagram_ngajikyai
โ–บTwitter : https://s.id/Twitter_ngajikyai
โ–บTelegram : https://s.id/telegram_Ngaji
_
Video : https://s.id/Muhibbin_Gus_Baha
Audio : Lisensi Atribusi Creative Commons
__
*Affiliate disclaimer: some of the above links maybe affiliate links, which may generate me a sales commission.

Channel ngajiKyai membagikan Ilmu para ulama seperti Mbah Mun, Gus Baha, Gus Mus, Gus Qoyyum, Gus Muwafiq, Cak Nun.

Sumber : Youtube / NGAJI KYAI

Alhamdulillah Allohumma Sholli โ€˜Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi โ€˜adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata โ€˜arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Video Berkah

facebook.com/aksibelatauhid