Sektor Properti Dorong Pertumbuhan Ekonomi Inklusif, Ini Analisanya _*

VIVA – Kamar Dagang dan Industri atau Kadin Indonesia menilai bahwa pandemi COVID-19 telah menunjukkan betapa pentingnya hunian yang aman, terjangkau, dan layak, bagi kesehatan serta kesejahteraan setiap orang di seluruh dunia.

Apalagi, Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid menegaskan, dampak COVID-19 itu juga telah menyebabkan penyusutan ekonomi di semua negara. Termasuk memengaruhi industri properti khususnya sektor perumahan.

“Kami meyakini bahwa sektor properti dan perumahan dapat menjadi salah satu pendorong utama pemulihan ekonomi dan sosial di saat negara menghadapi dampak pandemi,” kata Arsjad dalam telekonferensi di acara Indonesia Housing Forum 2021, Kamis 14 Oktober 2021.

Karena itu, Arsjad menekankan pentingnya untuk melakukan pembangunan dengan cara yang ramah lingkungan, aman, tangguh, dan inklusif. Terlebih, menurutnya ada empat cakupan peranan properti dan perumahan sebagai pendorong pertumbuhan yang lebih inklusif, yakni pertama adalah untuk membangun kota dan komunitas yang berdaya.

Baca juga: Adik Menko Luhut Resmi Jadi Komisaris Lippo Karawaci

“Ini berfokus kepada bagaimana pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya, agar dapat berkontribusi untuk masa depan perkotaan yang berkelanjutan,” ujarnya.

Kedua, Arsjad menambahkan bahwa inovasi dan teknologi juga sangat diperlukan untuk solusi penyediaan perumahan dan permukiman. Hal itu dapat dilakukan dengan langkah mengeksplorasi cara-cara, yang jadi solusi perumahan yang terjangkau, dapat diatasi dengan menggunakan solusi dan teknologi perumahan yang inovatif.

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?