Senangnya Jokowi Lihat Wajah Baru Labuan Bajo, Puji Menteri PUPR _*

VIVA – Presiden Jokowi memuji kinerja Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang mengubah wajah destinasi pariwisata Labuan Bajo, saat ini. Kini, kata Presiden, sangat berbeda dan siap menampung para pelancong datang. 

“Saya melihat perubahan wajah itu kelihatan sekali, juga infrastruktur pendukung pariwisata seperti jalan di sekitar kawasan, serta pelabuhan yang khusus melayani pinisi, yacht, dan cruise ini sudah siap semuanya,” kata Presiden usai meresmikan penataan Kawasan Puncak Waringin Kawasan Batu Cermin, dan delapan ruas jalan di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis 14 Oktober 2021. 

“Saya melihat penataan besar-besaran dilakukan oleh Kementerian PU dan Kementerian Perhubungan wajah Labuan Bajo kini berunah total,” sambung Presiden. 

Baca juga: Cara Badan Otorita Bangkitkan Lagi Wisata Labuan Bajo dan Flores

Jokowi bilang, rencana itu akan berlanjut. Bandara Komodo yang sudah ada sekarang akan dikembangkan lagi landasan pacu dan terminalnya. Ia juga melihat hotel, pusat suvenir, dan ruang publiknya sudah layak. 

Oleh karenanya, Jokowi juga meminta semua pihak untuk mempromosikan besar-besaran kawasan tersebut. Jokowi juga meminta, supaya Labuan Bajo akan menjadi lokasi ajang atau acara bergensi dengan skala internasional. 

“Nantinya ini akan menjadi pendukung penyelenggaraan KTT G20 dan juga nanti akan kita pakai untuk KTT ASEAN di 2023,” ucap Jokowi.

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?