in ,

September, Pengguna Ponsel Ini tak Bisa Masuki Akun Google _*

Pengguna Android Gingerbread kehilangan akses masuk akun Google mulai 27 September.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pengguna Android yang menjalankan Android 2.3.7 (versi final Gingerbread) atau yang lebih lama tidak akan diizinkan masuk ke akun Google. Kebijakan ini berlaku mulai 27 September. 


“Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk menjaga keamanan pengguna kami, Google tidak akan lagi mengizinkan masuk di perangkat Android yang menjalankan Android 2.3.7 atau lebih rendah mulai 27 September 2021,” kata perusahaan tersebut, dilansir dari The Verge, Senin (2/8).


“Jika Anda masuk ke perangkat setelah 27 September, Anda mungkin mendapatkan kesalahan nama pengguna atau sandi saat mencoba menggunakan produk dan layanan Google seperti Gmail, YouTube dan Maps,” ujarnya lagi.


Android 2.3.7 dirilis hampir 10 tahun yang lalu. Kebijakan ini akan memengaruhi lebih dari beberapa orang yang mungkin masih menggunakan teknologi lama.


Menurut Google, jika pengguna menggunakan Android 2.3.7 atau lebih lama setelah batas waktu 27 September itu,mereka masih dapat menggunakan beberapa layanan Google tapi masuk melalui browser perangkat.


Sisi lain, perusahaan mengatakan pengguna dengan perangkat Android 3.0 (Honeycomb) akan terus dapat masuk ke akun Google.


 



Sumber : republika.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?

Written by jumat berkah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings