Seru Nih, Pusat Budaya Korea di Abu Dhabi Bikin Squid Game di Dunia Nyata _*

Jakarta

Squid Game sedang hits. Kalau benar-benar ada di dunia nyata, traveler mau ikut?

Serial Netflix Squid Game begitu menarik perhatian masyarakat di berbagai negara. Drama yang menceritakan permainan dengan pertaruhan nyawa ini sukses jadi serial yang paling banyak ditonton di Netflix.

Tak hanya akan ada di serial, Squid Game rencananya akan diselenggarakan di dunia nyata lho. Pusat Kebudayaan Korea di Abu Dhabi lah yang jadi tuan rumahnya.

Tapi, ada beberapa perbedaan dari penyelenggaraan Squid Game ini. Pemenang tidak akan membawa pulang 45,6 miliar won dan peserta yang kalah akan dieliminasi dengan menjadi penonton, bukan ditembak ya traveler.

Peserta nantinya akan memainkan empat permainan, di antaranya Lampu Merah Lampu Hijau, Tantangan Permen Dalgona, Kelereng dan Game DDakji. Menurut Insider, pertandingan akan dilakukan selama dua jam.

Selain itu, peserta yang ikut dalam permainan tak akan sebanyak Squid Game di serial tapi hanya 30 orang dan hanya untuk penduduk UEA. Mereka yang terpilih akan mengenakan kaos yang sama, sementara staf yang berjaga memakai jumpsuit merah muda dengan lambang segitiga, persegi, dan lingkaran.

“Permainan yang dimainkan dalam serial Netflix popular di kalangan anak-anak Korea dan mengingatkan orang dewasa Korea akan kenangan masa kecil yang penuh nostalgia. Tapi, permainan serupa juga dimainkan oleh anak-anak UEA,” kata Direktur Pusat Kebudayaan Korea di Abu Dhabi, Nam Chan-woo.

“Saya berharap, popularitas global Squid Game akan menjadi kesempatan untuk menyebarkan aspek lain dari budaya Korea juga, seperti, Hangeul (abjad Korea), taekwondo, serta K-drama dan film,” dia menambahkan.

Untuk bergabung menjadi peserta, ada tiga pertanyaan yang menguji pengetahuan dasar tentang acara Netflix. Hanya itu saja, peserta tak harus mendapat tamparan berkali kali dari Gong Yoo untuk bisa melempar dan membalik kertas.

Simak Video “Fakta-fakta Drakor Squid Game yang Terinspirasi dari Permainan Anak Korea
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)





Sumber : detik.com
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?