Setelah Caplok Newcastle, Pangeran Arab Kini Lirik Inter Milan _*

loading…

MILAN – Newcastle United kini menjadi salah satu klub terkaya di dunia setelah dibeli oleh perusahaan konsorsium Public Investment Fund (PIF). Namun, nampaknya satu klub saja belum cukup. Inter Milan konon jadi terget berikutnya.

Baca Juga: Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia dengan Performa Terburuk, Ada Yang Pensiun

PIF menggelontorkan hingga 300 juta poundsterling (Rp5,8 triliun) untuk menyelesaikan proses akuisisi Newcastle. Ini disinyalir membuat peserta Liga Inggris itu akan menjadi salah satu klub terkaya di dunia.

Rupanya membeli The Magpies saja belum cukup. Kabarnya ada satu lagi yang masuk daftar incaran PIF. Klub itu adalah Inter selaku jawara Liga Italia.

Soalnya, akan butuh waktu lama bagi PIF untuk dapat membantu Newcastle merebut trofi. Sementara Inter dianggap lebih siap meraih gelar karena materi pemainnya jauh lebih baik.

Hanya saja, kualitas tersebut tentunya dibarengi dengan harga yang tinggi. Kabarnya, Inter dapat menjadi milik PIF dengan harga 1 miliar euro atau sekitar Rp19 triliun.

Maklum Suning Group selaku pemilik Inter butuh dana besar karena mengalami krisis finansial. Pembicaraan antara kedua pihak kabarnya sudah berlangsung hingga tahap lanjutan.

Proses negosiasi kabarnya sudah berlangsung sejak tahun lalu. Namun, pembicaraan tersebut terpaksa harus ditunda karena kisruh Liga Super Eropa yang melibatkan Inter.

Baca Juga: Ini 6 Klub dengan Nilai Akuisisi Terbesar di Dunia

Namun, ada laporan yang menyebut kabar tersebut hanya rumor. Hal itu dilakukan agar langkah PIF untuk menapatkan Inter bisa lebih lancar.

(mirz)

Sumber : sindonews.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?