Setelah Sembuh, Pasien Covid-19 Parah Berisiko Masuk RS Lagi _*

Komplikasi akibat Covid-19 membuat orang rawan kembali dirawat setelah sembuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Penyintas Covid-19 yang pernah dirawat di rumah sakit dengan gejala parah besar kemungkinan perlu mendapatkan perawatan lebih intensif di masa depan terkait dengan komplikasi penyakit akibat infeksi SARS-CoV-2 itu. Kesimpulan studi tim peneliti University of Florida di Amerika Serikat tersebut memperlihatkan gambaran mengenai hilir kasus Covid-19.


“Orang positif Covid-19 yang sampai perlu dirawat di rumah sakit sebenarnya berisiko kembali diopname di masa depan untuk hal lain terkait komplikasinya dan itu bisa mengancam nyawa,” ujar penulis studi dan pakar kesehatan, Arch G. Mainous, dikutip dari laman WJCT, Jumat (13/8).


Berdasarkan data, hampir 100 persen, tepatnya sekitar 99,5 persen pasien yang dirawat di rumah sakit akibat Covid-19 kini adalah orang yang belum atau tidak divaksinasi. Itu artinya, melewatkan vaksinasi sama saja dengan mengambil risiko.


“Kunci dari penelitian ini adalah bahwa vaksinasi merupakan strategi yang dapat Anda coba untuk melindungi diri di tengah maraknya penyebaran varian delta,” kata Mainous. 


 

 

 



Sumber : republika.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?