SMBR Ingin Produksi Semen Ramah Lingkungan _*

Semen Baturaja mengusung Green Cement Building Company.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Direktur Utama PT Semen Baturaja, Jobi Triananda Hasjim mengungkapkan, visi Semen Baturaja adalah membuat semen yang ramah lingkungan. Hal ini dibuktikan dengan adanya produksi semen PCC yang ramah lingkungan dan pabrik semen tanpa asap.

Semen PCC, kata Jobi, memiliki bahan yang bernama clinker. Sehingga menggunakan energi yang lebih sedikit dan ini biasanya digunakan untuk produk-produk ritel.

“Ini adalah visi kita, Green Cement Building Company. Kami ingin membuat semen yang ramah lingkungan,” kata Jobi.

Pekan lalu, Semen Baturaja sempat dikunjungi Menteri BUMN Erick Thohir.
“Saat kemarin di sana, saya sempat berkeliling, melihat perkembangan industri dan kemajuan pabrik yang ikut memberikan sumbangsih dalam pembangunan infrastruktur di Sumatra dan juga nasional,” kata Erick akhir pekan lalu.

Menurut Erick, infrastruktur akan mempermudah hidup masyarakat, membuat terhubung satu sama lain, serta menjamin ketersediaan bahan pokok. Selain itu juga mempermudah distribusi barang atau produk lokal seperti pertanian dan hasil bumi.

“Karena itu, produk semen yang berkualitas sangat mendukung pembangunan infrastruktur ini,” ujar Erick.


 



Sumber : republika.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?