Snapdragon 8 Gen1 Buatan Qualcomm Tembus Skor 1 Juta di AnTuTu _*

Suara.com – Qualcomm memastikan chip flagship selanjutnya akan disebut Snapdragon 8 Gen1. Dalam laporan terbaru, prosesor ini tembus lebih dari 1 juta poin di platform benchmark AnTuTu.

Dilansir laman Gizmochina, Kamis (25/11/2021), informasi ini pertama kali dibagikan oleh pengguna Weibo asal China.

Dalam screenshot yang diunggah, skor AnTuTu Snapdragon 8 Gen1 mencapai 1.035.020 poin.

Angka ini menjadikan Snapdragon 8 Gen1 sebagai satu-satunya chip Qualcomm pertama yang tembus angka 1 juta. Sayang screenshot itu tidak menunjukkan rincian skor lebih lanjut.

Baca Juga:
Qualcomm Pastikan Nama Prosesor Selanjutnya Bukan Snapdragon 898 tapi Ini

Skor Snapdragon 8 Gen1 juga lebih tinggi dari MediaTek Dimensity 9000 yang baru saja dikenalkan beberapa hari kemarin. Dimensity 9000 sendiri mencatat skor 1.007.396 di AnTuTu.

Kedua chip ini memang memiliki skor lebih tinggi dari pendahulunya. Sebagai perbandingan, chip Qualcomm dan MediaTek masing-masing memperoleh skor 850.000-an di Snapdragon 888 dan 690.000-an di Dimensity 1200.

Qualcomm. [Shutterstock]
Qualcomm. [Shutterstock]

Meski begitu, skor ini hanya masih sebatas di atas kertas. Tolak ukur sebenarnya akan diperoleh lewat smartphone yang menggunakan dua chip tersebut, yang mana faktor penentunya dipengaruhi hardware hingga software ponsel.

Dimensity 9000 sendiri direncanakan hadir mulai tahun depan. Sementara Snapdragon 8 Gen1 bakal kemungkinan diumumkan Qualcomm pada 30 November nanti.

Baca Juga:
Andalkan Chipset Qualcomm, Waktu Perilisan Huawei P50 Pro Resmi Terungkap


Sumber : suara.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?