Suatu penikahan yang merupakan suatu ibadah itu kuat sekali digoda oleh syaitan … | Astaghfirullah



Suatu penikahan yang merupakan suatu ibadah itu kuat sekali digoda oleh syaitan agar rumah tangganya karam. Oleh karena itu, sangat-sangat penting bagi seorang suami untuk memahami tabiat wanita.
.
Karena wanita itu bukan diciptakan dari baja yang bisa meleleh, bukan pula dari batu yang bisa hancur berkeping-keping jadi kerikil, tetapi wanita diciptakan dari tulang rusuk yang paling bengkok, yang jika diubah akan patah, namun jika tidak diubah akan tetap bengkok, oleh karena itu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pun tidak menyuruh lelaki untuk mengubahnya.

Namun Beliau shallallahu ‘alaihi wasallam berwasiat: “Jagalah wanita-wanita itu..! Pelan-pelan dan berlemah lembutlah pada wanita!”.
.
Sehingga setelah memahami tabiatnya, kemudian memperlakukannya dengan ma’ruf, dengan sebaik-baiknya, seperti firman Allah:
.
“Hai orang-orang yang beriman, tidak halal bagi kamu mempusakai wanita dengan jalan paksa dan janganlah kamu menyusahkan mereka karena hendak mengambil kembali sebagian dari apa yang telah kamu berikan kepadanya, terkecuali bila mereka melakukan pekerjaan keji yang nyata. Dan bergaullah dengan mereka secara patut. Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allahmenjadikan padanya kebaikan yang banyak,” (QS. An-Nisaa (4):19).
.
Sumber: ruangmuslim.co .
⬇️⬇️⬇️
Kajian seputar Rumah Tangga ada di channel YouTube Nikah Sakinah Official, klik link di profil

Jazakumullah..
.
Tag Kekasih Halal
.
Follow @nikah_sakinah .
.
.
#nikahsakinah #suamisayangistri #suamiistri #Cinta #videoislam #suamiistriromantis #suamisholeh #pasanganbahagia #suamikusurgaku #istrisholehah #keluargasakinah #istriidaman #istricantikqu #nasihatpernikahan #suamiistribahagia #keluargaislami #tipsorangtua #istrisolehah #tipskeluarga #belajarparenting #keluargasakinahmawaddahwarahmah #keluargamuslim #muslim #muslimah

Sumber : Instagram / nikah_sakinah

Alhamdulillah yarham umat Muhammad. Allohumma Sholli Wa Sallim Wa Barik ‘ala Nabiyina Muhammad. Subhanalloh Wa Alhamdulillah Wa Laailaaha illa Alloh Allohu Akbar. Astaghfirullah Lilmuslimin Wal Muslimat. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, semoga jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin.





Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Leave a Reply