Suporter Sriwijaya FC Tewas Usai Dikeroyok _*

VIVA –  Tragedi dalam sepakbola nasional terjadi pada 2016 silam. Seorang suporter Sriwijaya FC, Naga Reno Cenopati (16) harus meninggal dunia karena menjadi korban pengeroyokan.

Kejadian ini terjadi saat berlangsungnya pertandingan Sriwijaya FC vs Persegres, pada Kamis 13 Oktober 2016. Korban ketika itu sedang duduk di parkiran luar stadion Jakabaring dekat tribun utara.

Saat itu segerombolan kelompok yang diduga suporter langsung menyerang 10 orang termasuk dia. Reno (sapaan korban) langsung tergeletak tak berdaya setelah dihujami pukulan balok kayu dan batu.

Petugas kepolisian yang berjaga di sana, langsung melerai aksi tawuran tersebut. Sementara Reno dibawa ke Rumah Sakit Bari, untuk menjalani perawatan.

Skuat Sriwijaya FC di Liga 2 2019

Skuat Sriwijaya FC di Liga 2 2019

Beberapa jam kemudian, nyawa Reno tak tertolong lagi, lantaran luka yang cukup parah. Jumat 14 Oktober 2016 sore, korban meninggal dunia dan akhirnya dimakamkan ke TPU Puncak Sekuning, setelah lebih dulu dibawa ke rumah duka.

Saprido (15) teman korban yang mengetahui kejadian tersebut mengatakan, dia tidak mengetahui permasalahan hingga terjadi kericuhan tersebut.

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?