SURAH AL HUMAZAH || RIWAYAT WARSY ‘AN NAFI’ || ISTIHSAN ARIF AL FUDHAILY | Astaghfirullah




📣 Video Terbaru Ammar TV 📣
🎥SURAH AL HUMAZAH || RIWAYAT WARSY ‘AN NAFI’ || ISTIHSAN ARIF AL FUDHAILY 🎥

Video on Youtube


Perbedaan Bacaan Warsy an nafi’ dengan bacaan al Qur’an yg kita baca ( HAFS an ASHIM) .

Bacaan Qira’at al-Qur’an sudah ada sejak diturunkan kepada Nabi ﷺ di Mekkah. Akan tetapi qira’at ini mulai dipergunakan saat nabi sudah berada di Madinah. Saat menyampaikan wahyu yang telah diterimanya, nabi selalu menggunakan bacaan yang sesuai dengan kemampuan para sahabat yang hadir pada saat itu. Sehingga kemampuan sahabat dalam membaca al-Qur’an juga bervariasi, tergantung berapa macam bacaan qira’at yang telah ia dapatkan dari Rasulullah ﷺ Akibatnya beragham qira’at yang berkembang di setiap daerah mengalami perbedaan. Sesudah Rasulullah ﷺ wafat, para sahabat semakin giat menyebarluaskan al-Qur’an dengan mendirikan madrasah-madrasah di sekitar tempat mereka bermukim. Sehingga, tidak mengherankan apabila setelah generasi sahabat, muncul para ahli qira’at di kalangan tabi’in.
Maka Dalam membaca al Qur’an ada berbagai macam bacaan atau Qira’at sedang yang dibaca 100% umat muslim khususnya di indonesia memakai Qira’ah Hafs an ashim .
imam Ashim mengatakan bahwa bacaan Hafs yg sekarang kita baca merupakan bacaam termudah yang pernah dibaca ali bin abi thalib & tentunya yg dibaca nabi ﷺ .maka tentunya yang perlu banyak bersyukur allah berikan kpd kita bacaan yg termudah jangan sampai kita sia-siakan dengan sangat jarang membaca al Qur’an

Nah Qiro’ah ini berasal dari cara baca Nafi’ bin Abdur-Rahman ibnu Nu’aim dari Madinah yang meninggal di kota tersebut pada 169 Hijriyyah.
dari Abdur Rahman ibnu Mur uz al A’raj dan Shiba ibnu Nisah al Qadi dan Muslim ibnu Jundub al Hudholi yang merupakan maula mereka dan Yazid ibnu Ruman dan Abu Ja’far Yazid bin Al Qa’qa al Qari dari Abu Hurairah dan Ibnu Abbas dan Abdullah ibnu Ayyash ibnu Abi Rabi’ah dari Ubay bin Ka’ab dari Rosulullah ﷺ Kendati semua qira’ah sama benar dan saling memperkaya, tetapi yang dibaca sehari-hari di Madinah oleh Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wassalam dan para Sahabat, tetap merupakan yang utama dari sudut otoritas dan makna.

Dari TUJUH Bacaan mutawatir yang diakui secara umum sebagaimana, misalnya, dalam Kitab as-Sab’ah fi al-Qira’ah karya Ibnu Mujahid ,qira’ah Nafi’ adalah satu-satunya qira’ah di Madinah dizaman dahulu.

Support by
Jagojet (Jagoan Gadget Indonesia)
www.jagojet.com/

Elgoza (Elektronik Gadget Online Plaza)
www.elgoza.com/

#bestrecitation #murotalworld #quran

Noted Penting: Tidak diperbolehkan mengupload ulang Audio Atau Video Ammar TV, memotong, mengedit sebagian atau seluruhnya dan memanfaatkannya untuk keperluan apapun. Terkecuali mendapatkan izin dari kami. Jazakumullah Khoiron

Like, Comment, Subscribe dan Share terus video-video dari Ammar TV

📺 youtube.com/c/AmmarTV
👥 facebook.com/ammartvofficial
🔊 soundcloud.com/ammartv
📱 instagram.com/ammarchannel
📱 twitter.com/ammarchannel
📱 telegram.me/ammar_tv
🌐 ammartv.com



Sumber : Youtube / Ammar TV

Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Leave a Reply

Your email address will not be published.