Surat Alquran yang Membantu untuk Menguatkan Ingatan   _*

Menjaga ingatan sangat penting terutama bagi penghafal Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sering lupa adalah masalah yang diderita oleh banyak orang, sehingga mereka pun tidak bisa melakukan pekerjaannya dengan baik. Sebagian orang mungkin telah mencoba untuk mengobati masalah itu dengan meminum obat, tapi tidak kunjung berhasil.


Karena itu, orang yang memiliki kebiasaan sering lupa tersebut mungkin bisa mengamalkan surat Alquran yang bisa menguatkan ingatannya, yaitu Surat Yasin. Jika surat ini dibaca secara istiqamah, maka akan menyembuhkan seseorang dari penyakit sering lupa dan akan meningkatkan daya ingatnya.


Penasihat Mufti Republik Arab Mesir, Majdy Asyur, mengatakan, ingatan para penghafal Alquran tidak hilang seiring bertambahnya usia. Hal itu juga tidak terlepas dari kebiasaan mereka dalam membaca dan menghafal Alquran.


Majdy Asyur menegaskan, Allah SWT tidak ingin meninggalkan pikiran atau hati yang dipenuhi dengan Kitab Allah dan cahaya firman-Nya, dan kemudian menggantinya dengan kebodohan atau penyakit demensia. 


Sebaliknya, Allah akan membuat orang-orang yang membaca Alquran dan para penghafalnya selalu memiliki daya ingat sampai meninggal dunia.


Dikutip dari laman elbalad, mantan Mufti Agung Mesir dan anggota Majelis Ulama Senior Al Azhar, Syekh  Ali Jumah juga membenarkan bahwa ada surat Alquran yang dapat memperkuat daya ingat dan mengobati lupa.


“Surat Al Ala terbukti bermanfaat bagi mereka yang menderita masalah lupa atau tidak bisa fokus membaca. Ada manfaat yang terbukti dalam membaca Surat Al Ala untuk memperkuat daya ingat dan mengobati kelupaan,” kata Ali Jumah.


Menurut dia, siapa pun yang ingin memiliki daya ingat yang kuat dan mengobati penyakit lupa harus membaca Surat Al Ala sambil mengulanginya tujuh kali dan selalu membaca basmalah saat mengulanginya.


 


Sumber: elbalad 


Sumber : republika.co.id
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?