cintaquran

Malas beribadah alias futur kerap menghampiri setiap muslim. Yuk dipraktikkan 5 … | Astaghfirullah

Malas beribadah alias futur kerap menghampiri setiap muslim. Yuk dipraktikkan 5 kiat mengatasi rasa futur. Semoga Allah mudahkan kita semua dalam beramal ibadah 😊.📝 Ustadz @mufythalib_official.* yang dimaksud dilarang memaksakan diri adalah yg berlebihan. Karena sejatinya untuk istiqomah juga perlu dipaksakan. Akan tetapi jika berlebihan maka tentu tidak baik. Misalkan memaksakan diri puasa, padahal tubuh …

Malas beribadah alias futur kerap menghampiri setiap muslim. Yuk dipraktikkan 5 … | Astaghfirullah Read More »

Ga kerasa ya, udah 100 hari lagi aja, Hayooo hutang tahun kemarin cepet dibayar… | Astaghfirullah

Ga kerasa ya, udah 100 hari lagi aja,Hayooo hutang tahun kemarin cepet dibayar [email protected]@houseof.nuha#amberlyndakwah #hadistshahih #hadistoftheday #dakwahtauhid #dakwahsunnah #ayatoftheday #quotesoftheday #hrmuslim #hadistrasul #hadistrasulullah #hadistbukhari #quran #quranquotes #hafidz #cintaquran #DakwahAsik  #DakwahIndonesia  #DakwahItuCinta #MuslimahMudaMendunia #sahabatfillah #uulituula #sahabattaat #syurga #lillah #yukngaji #rasulullahﷺ #rasul #teladanrasul Sumber : Instagram / amberlyn.id Alhamdulillah yarham umat Muhammad. Allohumma Sholli Wa Sallim Wa …

Ga kerasa ya, udah 100 hari lagi aja, Hayooo hutang tahun kemarin cepet dibayar… | Astaghfirullah Read More »

Pertama: Orang yang terkena musibah dan sangat membutuhkan (mudhthar). Dalam Al-… | Astaghfirullah

Pertama: Orang yang terkena musibah dan sangat membutuhkan (mudhthar). Dalam Al-Quran, Allah ta’ala berfirman: أَمَّنْ يُجِيبُ الْمُضْطَرَّ إِذَا دَعَاهُ وَيَكْشِفُ السُّوءَ وَيَجْعَلُكُمْ خُلَفَاءَ الْأَرْضِ أَإِلَهٌ مَعَ اللَّهِ قَلِيلًا مَا تَذَكَّرُونَ Artinya: “Atau siapakah yang memperkenankan (doa) orang yang dalam kesulitan apabila ia berdoa kepada-Nya, dan yang menghilangkan kesusahan dan yang menjadikan kamu (manusia) sebagai khalifah di bumi?  …

Pertama: Orang yang terkena musibah dan sangat membutuhkan (mudhthar). Dalam Al-… | Astaghfirullah Read More »

KAPAN BATAS AKHIR SHALAT ISYA ? . . Semoga Allâh memberikan kita taufik untuk me… | Astaghfirullah

KAPAN BATAS AKHIR SHALAT ISYA ?..Semoga Allâh memberikan kita taufik untuk menegakkan shalat pada waktunya yang telah ditentukan. Permasalahan yang diangkat dalam pertanyaan ini adalah salah satu permasalahan fiqih yang cukup sulit ditarjih, karena kuatnya perbedaan pendapat di antara para Ulama dan adanya dalil-dalil yang shahih pada masing-masing pihak. Karenanya alangkah baiknya jika dalam permasalahan …

KAPAN BATAS AKHIR SHALAT ISYA ?
.
.
Semoga Allâh memberikan kita taufik untuk me… | Astaghfirullah
Read More »

Coba cek deh, jangan² hatimu terkena hasad Emang kenapa sih? Gaboleh hasad? Kare… | Astaghfirullah

Coba cek deh, jangan² hatimu terkena hasadEmang kenapa sih? Gaboleh hasad?Karenaaa~Rasulullah melarang seseorang untuk hasad kepada orang lain dikarenakan ia dapat menyebabkan hilangnya kebaikan-kebaikan yang ada di dalam diri orang tersebut sebagaimana sabda beliau, “Jauhilah oleh kalian hasad karena ia akan memakan kebaikan-kebaikan sebagaimana api memakan kayu bakar.” (HR. Abu daud).Sumber :ust firanda andirja.Coba tag …

Coba cek deh, jangan² hatimu terkena hasad
Emang kenapa sih? Gaboleh hasad?
Kare… | Astaghfirullah
Read More »

Ghibah Taukan bahaya ghibah itu seperti apa? Hindari sebisa mungkin ya. Nah gini… | Astaghfirullah

GhibahTaukan bahaya ghibah itu seperti apa? Hindari sebisa mungkin ya. Nah gini nih kalau kamu sulit untuk hindari. Mention coba sesama sahabat ghibah [email protected]@houseof.nuha#amberlyndakwah #hadistshahih #hadistoftheday #dakwahtauhid #dakwahsunnah #ayatoftheday #quotesoftheday #hrmuslim #hadistrasul #hadistrasulullah #hadistbukhari #quran #quranquotes #hafidz #cintaquran #DakwahAsik  #DakwahIndonesia  #DakwahItuCinta #MuslimahMudaMendunia #sahabatfillah #uulituula #sahabattaat #syurga #lillah #yukngaji #rasulullahﷺ #rasul #teladanrasul Sumber : Instagram / …

Ghibah
Taukan bahaya ghibah itu seperti apa? Hindari sebisa mungkin ya. Nah gini… | Astaghfirullah
Read More »

Dan orang yang berkata kepada kedua orang tuanya, ‘Cis (ah)’ bagi kamu keduanya,… | Astaghfirullah

Dan orang yang berkata kepada kedua orang tuanya, ‘Cis (ah)’ bagi kamu keduanya, apakah kamu keduanya memperingatkan kepadaku bahwa aku akan dibangkitkan, padahal sungguh telah berlalu beberapa umat sebelumku ? lalu kedua orang tua itu memohon pertolongan kepada Allah seraya mengatakan, “Celaka kamu, berimanlah ! Sesungguhnya janji Allah adalah benar” Lalu dia berkata, “Ini tidak …

Dan orang yang berkata kepada kedua orang tuanya, ‘Cis (ah)’ bagi kamu keduanya,… | Astaghfirullah Read More »

Sering kali kita klo wudhu pas tergesa2, atau males basuh lengan sampe atas siku… | Astaghfirullah

Sering kali kita klo wudhu pas tergesa2, atau males basuh lengan sampe atas siku, atau gulung celana.. sehingga bagian2 penting malah tidak terkena air.. dan berakibat diancam masuk neraka.. kira2 bagian tubuh mana saja ya?.1. Tumit… “Celakalah tumit-tumit dari api neraka.” Beliau menyebut dua atau tiga kali. (HR. Bukhari no. 96 dan Muslim no. 241). …

Sering kali kita klo wudhu pas tergesa2, atau males basuh lengan sampe atas siku… | Astaghfirullah Read More »

Riba Itu Ada 73 Pintu (Dosa). Yang Paling Ringan Adalah Semisal Dosa Seseorang Y… | Astaghfirullah

Riba Itu Ada 73 Pintu (Dosa). Yang Paling Ringan Adalah Semisal Dosa Seseorang Yang Menzinai Ibu Kandungnya Sendiri. Sedangkan Riba Yang Paling Besar Adalah Apabila Seseorang Melanggar Kehormatan Saudaranya.” (HR. Al Hakim Dan Al Baihaqi Dalam Syu’abul Iman Syaikh Al Albani Mengatakan Bahwa Hadits Ini Shahih Dilihat Dari Jalur Lainnya).Seringkali kita tergiur akan tawaran bentuk-bentuk …

Riba Itu Ada 73 Pintu (Dosa). Yang Paling Ringan Adalah Semisal Dosa Seseorang Y… | Astaghfirullah Read More »

AYO DUKUNG DAKWAH MEDIA SYEKH ALI JABER | Astaghfirullah

Dakwah Islam berkembang sangat pesat, menggembirakan hati dan menjadi angin segar bagi mereka yang memahami pentingnya ilmu keislaman. Dalam rangka saling tolong menolong dalam kebaikan dan takwa, Kami mengajak partisipasi dari seluruh kaum muslimin dan muslimat untuk menjadi Donatur guna mendukung kegiatan dalam merealisasikan program-program dakwah. Donasi yang ada akan dialokasikan untuk operasional dan program …

AYO DUKUNG DAKWAH MEDIA SYEKH ALI JABER | Astaghfirullah Read More »

Alkisah, seorang non muslim asal Inggris bertanya kepada mahasiswa muslim Indone… | Astaghfirullah

Alkisah, seorang non muslim asal Inggris bertanya kepada mahasiswa muslim Indonesia, “Mengapa perempuan Islam harus memakai jilbab?”.Tanpa berkata mahasiswa muslim itu mengambil dua permen dari sakunya. Lalu membuka bungkus salah satu permen dan melempar keduanya ke tanah. Kemudian ia bertanya, “Jika disuruh memilih antara dua permen ini, mana yang akan kau pilih?”.Orang Inggris pun menjawab, …

Alkisah, seorang non muslim asal Inggris bertanya kepada mahasiswa muslim Indone… | Astaghfirullah Read More »

Sibuk Pernah gak sih ngajak teman atau siapapun itu untuk diajak ngaji tapi jawa… | Astaghfirullah

SibukPernah gak sih ngajak teman atau siapapun itu untuk diajak ngaji tapi jawabannya selalu ” Maaf aku lagi sibuk ”.Ust. Muhammad Nudzul Dzikri pernah berkata ” Sesungguhnya orang-orang yang sibuk tidak menuntut ilmu agama itu bukannya tidak punya waktu, akan tetapi mereka tidak memprioritaskan Allah dalam hidupnya”.Astagfirullah, semoga kita senantiasa diberikan kekuatan untuk meluangkan waktu …

Sibuk
Pernah gak sih ngajak teman atau siapapun itu untuk diajak ngaji tapi jawa… | Astaghfirullah
Read More »

Rasulullah shallallahu alihi wa sallam bersabda: “Pada pagi hari diharuskan bagi… | Astaghfirullah

Rasulullah shallallahu alihi wa sallam bersabda: “Pada pagi hari diharuskan bagi seluruh persendian di antara kalian untuk bersedekah.Setiap bacaan tasbih (subhanallah) bisa sebagai sedekah,setiap bacaan tahmid (alhamdulillah) bisa sebagai sedekah,Setiap bacaan tahlil (laa ilaha illallah) bisa sebagai sedekah,dan setiap bacaan takbir (Allahu akbar) juga bisa sebagai sedekah.Begitu pula amar ma’ruf (mengajak kepada ketaatan) dan nahi …

Rasulullah shallallahu alihi wa sallam bersabda: “Pada pagi hari diharuskan bagi… | Astaghfirullah Read More »

Fadhilah ayat “Ada suatu surat dari al qur’an yang terdiri dari tiga puluh ayat … | Astaghfirullah

Fadhilah ayat“Ada suatu surat dari al qur’an yang terdiri dari tiga puluh ayat dan dapat memberi syafa’at bagi yang membacanya, sampai dia diampuni, yaitu surah Al Mulk” (HR. Tirmidzi no. 2891).“Barangsiapa menghafal sepuluh ayat pertama dari surat Al Kahfi, maka ia akan terlindungi dari (fitnah) Dajjal” (HR. Muslim no. 809).“Barangsiapa membaca dua ayat terakhir dari …

Fadhilah ayat
“Ada suatu surat dari al qur’an yang terdiri dari tiga puluh ayat … | Astaghfirullah
Read More »

Ternyata mendaimaikan teman yang sedang marahan lebih utama dari solat dan puasa… | Astaghfirullah

Ternyata mendaimaikan teman yang sedang marahan lebih utama dari solat dan puasa lohMaukah aku beritahukan kepadamu perkara yang lebih utama daripada puasa, shalat dan sedekah ? Para sahabat menjawab, “Tentu wahai Rasülullah.” Beliau bersabda, “Yaitu mendamaikan perselisihan diantara kamu, karena rusaknya perdamaian diantara kamu adalah pencukur (perusak agama)”.THR. Abu Dawud dan Timidzi.Ayo tag temen kamu …

Ternyata mendaimaikan teman yang sedang marahan lebih utama dari solat dan puasa… | Astaghfirullah Read More »

Dulu saya menyangka rejeki itu selalu berupa harta, materi, uang dan sebagainya … | Astaghfirullah

Dulu saya menyangka rejeki itu selalu berupa harta, materi, uang dan sebagainya . . Tapi makin kesini setelah hijrah, semakin paham bahwa rejeki tidak melulu berupa harta, tetapi banyak sekali rejeki dari Allah itu, bahkan kita semua terkadang tidak menyadarinya. . Salah satu contoh, anak itu adalah rejeki dari Allah. Karena anak itu adalah titipan …

Dulu saya menyangka rejeki itu selalu berupa harta, materi, uang dan sebagainya … | Astaghfirullah Read More »

Apa penyebab penyakit futur? Di antara sebab-sebab munculnya penyakit futur ada… | Astaghfirullah

Apa penyebab penyakit futur? Di antara sebab-sebab munculnya penyakit futur adalah sebagai berikut: 1). Hilangnya keilchlasan.2). Lemahnya ilmu Syari.3). Kecintaan hati yang besar kepada dunia dan banyak melupakan akhirat.4). Fitnah (cobaan) berupa isteri dan anak.5). Hidup di tengah masyarakat yang rusak.6). Berteman dengan orang-orang yang memiliki keinginan yang lemah dalam meraih kebaikan.7). Melakukan dosa serta …

Apa penyebab penyakit futur? Di antara sebab-sebab munculnya penyakit futur ada… | Astaghfirullah Read More »

Orang baik yang Tersakiti Orang jahat itu lahir ketika orang baik amnesia bahwa … | Astaghfirullah

Orang baik yang TersakitiOrang jahat itu lahir ketika orang baik amnesia bahwa syurga itu mengistimewakan orang tetap berbuat baik walaupun tersakiti.Dan lupa bahwa tersakiti hari ini akan menjadi kebahagian di hari esok ketika lapang hatinya.Rasulullah itu tersakiti, tapi akhirnya menjadi sebab kemenangan beliau dri Madinah.Nabi Yusuf itu tersakit tapi akhirnya menguasai Mesir.Cr : Abu Bassam …

Orang baik yang Tersakiti
Orang jahat itu lahir ketika orang baik amnesia bahwa … | Astaghfirullah
Read More »

lstiqomah. Kata yang sangat mudah untuk kita ucapkan, akan tetapi sangatlah suli… | Astaghfirullah

lstiqomah. Kata yang sangat mudah untuk kita ucapkan, akan tetapi sangatlahsulit untuk dilakukan. Apabila kita berbicara mengenai istiqomah, maka initidak akan terlepas dari yang namanya hidayah. Tidaklah mungkin seseorangbisa istiqomah, melainkan ia pasti diberi hidayah (petunjuk) oleh Allah ta’alauntuk menjalankan hal tersebut Kita mungkin pernah mendengar atau melihat sendiri, bahwa ada seorangyang dulunya dikenal sangat …

lstiqomah. Kata yang sangat mudah untuk kita ucapkan, akan tetapi sangatlah
suli… | Astaghfirullah
Read More »

Semoga bermanfaat Tag sahabat dan keluargamu yuk . . Follow @amberlyn.id @hous… | Astaghfirullah

Semoga bermanfaatTag sahabat dan keluargamu yuk .. [email protected]@houseof.nuhaSumber: inddahh.why x aisy.why#amberlyndakwah #hadistshahih #hadistoftheday #dakwahtauhid #dakwahsunnah #ayatoftheday #quotesoftheday #hrmuslim #hadistrasul #hadistrasulullah #hadistbukhari #quran #quranquotes #hafidz #cintaquran #DakwahAsik  #DakwahIndonesia  #DakwahItuCinta #MuslimahMudaMendunia #sahabatfillah #uulituula #sahabattaat #syurga #lillah #yukngaji #rasulullahﷺ #rasul #teladanrasul Sumber : Instagram / amberlyn.id Alhamdulillah yarham umat Muhammad. Allohumma Sholli Wa Sallim Wa Barik ‘ala Nabiyina …

Semoga bermanfaat
Tag sahabat dan keluargamu yuk .
. Follow @amberlyn.id
@hous… | Astaghfirullah
Read More »

Dari Abu Hurairah r a. berkata Bahwa Rasulullah Shallahualaihiwasallam. bersabda… | Astaghfirullah

Dari Abu Hurairah r a. berkata Bahwa Rasulullah Shallahualaihiwasallam. bersabda: “Hak seorang muslim atas muslim lainnya ada enam perkara: Apabila engkau berjumpa dengannya, sampaikanlah salam; apabila ia mengundangmu, maka penuhilah undangannya; apabila ia minta nasihat, berilah ia nasihat; apabila ia bersin dan mengucapkan “al-Hamdulillah”, ‘ maka jawablah dengan “Yarhamukallah”, apabila ia sakit, maka jenguklah; dan …

Dari Abu Hurairah r a. berkata Bahwa Rasulullah Shallahualaihiwasallam. bersabda… | Astaghfirullah Read More »

Paksakan.. & paksakanlah dalam hal kebaikan Ingatkan hati & diri kita untuk beri… | Astaghfirullah

Paksakan.. & paksakanlah dalam hal kebaikanIngatkan hati & diri kita untuk beribadah dan menuntut ilmu, sekuat godaan syaitan, jauh lebih kuat lagi kitadalam mengalak dan melawan kemalasan/futur dalam ibadah tersebut [email protected]@houseof.nuha.🖊 verlisamuslimah#amberlyndakwah #hadistshahih #hadistoftheday #dakwahtauhid #dakwahsunnah #ayatoftheday #quotesoftheday #hrmuslim #hadistrasul #hadistrasulullah #hadistbukhari #quran #quranquotes #hafidz #cintaquran #DakwahAsik  #DakwahIndonesia  #DakwahItuCinta #MuslimahMudaMendunia #sahabatfillah #uulituula #sahabattaat #syurga #lillah …

Paksakan.. & paksakanlah dalam hal kebaikan
Ingatkan hati & diri kita untuk beri… | Astaghfirullah
Read More »

Seperti kita tahu bahwa wanita tidak diwajibkan mengikuti shalat Jumat, hal ini … | Astaghfirullah

Seperti kita tahu bahwa wanita tidak diwajibkan mengikuti shalat Jumat, hal ini berdasarkan hadis dari Thoriq bin Syihab, dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda, “Shalat Jumat itu wajib bagi setiap muslim secara berjemaah selain empat orang: budak, wanita, anak kecil, dan orang sakit” (HR. Abu Daud no. 1067).ㅤㅤㅤㅤㅤㅤSyaikh ‘Abdul ‘Aziz bin Baz berkata, …

Seperti kita tahu bahwa wanita tidak diwajibkan mengikuti shalat Jumat, hal ini … | Astaghfirullah Read More »

Ibnul Qayyim rahimahullah menyebutkan:⁣⁣ Ada empat hal pelancar rezeki:⁣⁣ 1. sha… | Astaghfirullah

Ibnul Qayyim rahimahullah menyebutkan:⁣⁣Ada empat hal pelancar rezeki:⁣⁣1. shalat malam⁣⁣2. Memperbanyak istighfar di waktu sahur⁣⁣3. Membiasakan sedekah⁣⁣4. Berdzikir di pagi dan petang⁣⁣[email protected]@houseof.nuha#amberlyndakwah #hadistshahih #hadistoftheday #dakwahtauhid #dakwahsunnah #ayatoftheday #quotesoftheday #hrmuslim #hadistrasul #hadistrasulullah #hadistbukhari #quran #quranquotes #hafidz #cintaquran #DakwahAsik  #DakwahIndonesia  #DakwahItuCinta #MuslimahMudaMendunia #sahabatfillah #uulituula #sahabattaat #syurga #lillah #yukngaji #rasulullahﷺ #rasul #teladanrasul Sumber : Instagram / amberlyn.id Alhamdulillah …

Ibnul Qayyim rahimahullah menyebutkan:⁣⁣
Ada empat hal pelancar rezeki:⁣⁣
1. sha… | Astaghfirullah
Read More »