Tak Bisa Tampil PD karena Penampilan? Begini Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat | Alhamdulillah Ya Mughni Shollu Alan Nabi

[ad_1]

Muslimahdaily – Hai, pernah dihadapkan pada satu kondisi yang mengharuskan kalian untuk tampil cantik dan maksimal, tetapi semuanya terganggu hanya karena masalah klasik sebiji jerawat yang nongkrong santai di wajah imutmu? Apa yang kamu rasakan? Yang pasti sebal dong ya.

Ya, jerawat memang salah satu problem yang banyak dikeluhkan sebagian besar dari kita, terutama wanita. Mulai dari mengganggu penampilan, sakit yang dirasakan ketika si jerawat tengah meradang, bahkan jerawat juga acap kali dihubungkan dengan penyakit lain yang lebih serius.

[Baca juga artikel : Ternyata Jerawat Bisa Menunjukan Kondisi Kesehatan]

Terus, bagaimana sih cara mengembalikan wajah bersih bebas jerawat kita seperti dulu? Nah, ini dia cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa kamu coba:

-Mentimun

Selain dimanfaakan sebagai bahan makanan, mentimun yang bisa dengan mudah kita temukan di pasaran ternyata juga bisa kita pakai buat merawat wajah lho. Ya, buah yang berair ini mengandung vitamin A, vitamin C, serta magnesium yang sangat dibutuhkan oleh kulit.

Cara memanfaatkannya pun cukup mudah, ambil timun yang masih segar dan bersih, iris tipis, dan tempelkan pada bagian wajah yang terdapat jerawat. Selain mengurangi peradangan pada kulit, buah berkulit hijau ini juga bisa menyamarkan bekas jerawat.

-Madu

Bahan alami lain yang bisa kita ambil manfaatnya untuk menyembuhkan peradangan pada jerawat adalah madu. Ya, si manis ini mengandung pelembap alami yang sangat baik jika dioleskan ke kulit secara rutin. Satu hal yang perlu diingat, pakailah madu asli yang belum diproses dan dicampur bahan lain.

Cara pakainya adalah dengan mengoleskan madu murni ke kulit wajah. Kamu juga bisa mencampurkannya dengan kayu manis untuk memaksimalkan proses kerja si madu dalam membersihkan kulit.

-Kentang

Kentang adalah salah satu sayuran yang kaya akan vitamin dan mineral yang tentu sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Untuk menghilangkan jerawat dan bopeng pada muka bekas jerawat, kamu cukup memanfaatkan kentang segar dan mengirisnya tipis-tipis, untuk kemudian ditempelkan pada wajah yang bersih. Lakukan hal tersebut secara rutin dan telaten, maka jerawat dan bekas-bekasnya perlahan akan hilang.

-Vitamin E

Vitamin E adalah salah satu faktor penentu sehat tidaknya kulit kita, termasuk dalam urusan jerawat di wajah. Nah, agar wajah dan kulit bebas jerawat, biasakan dan rutinlah mengonsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung vitamin E, seperti sayur dan buah.

Jika kamu menginginkan proses yang lebih cepat, di apotek juga banyak tersedia vitamin E dalam bentuk kapsul dan serum yang bisa langsung diaplikasikan ke wajah. Pilih mana yang sesuai kebutuhanmu, ya.

-Lemon

Lemon mengandung alpha-hidroxy acid (AHA) alami yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk menghilangkan jerawat dengan menempelkan air perasan lemon ke area jerawat di wajah. Lakukan hal tersebut secara rutin sampai jerawat benar-benar hilang.

Saat melakukan perawatan ini, hindari paparan langsung dengan matahari, karena lemon sangat sensitif dengan sinar UV yang bisa merusak kulit.

-Lidah Buaya

Tahukah kamu kalau gel yang terdapat pada batang tanaman lidah buaya ternyata bisa kita manfaatkan untuk merawat kulit? Ya, lidah buaya memang mengandung beragam vitamin yang sangat baik untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Selain itu, kandungan pelembap alami dalam lidah buaya juga akan membuat kulit kita lebih halus dan lembut.

Memanfaatkannya juga cukup mudah, oleskan gel lidah buaya ke kulit muka yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air sampai bersih. Lakukan hal ini rutin sampai jerawat hilang.

Nah, itu dia cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa kamu coba di rumah. Salam cantik!

[ad_2]
Source : muslimahdaily.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin