Teknologi Bisa Ubah Kekayaan Alam RI Jadi Bernilai Tinggi _*

VIVA – Indonesia sangat kaya akan sumber daya alam, namun belum semuanya dijual dengan harga yang tinggi. Hanya beberapa yang sudah sejak dahulu jadi andalan, misalnya mineral dan rotan.

Salah satu sumber daya alam lainnya yang juga berpotensi diolah menjadi barang dengan nilai jual yang tinggi, yakni rumput laut. Wilayah yang mulai serius menggarapnya, yaitu Makassar di Sulawesi Selatan.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Taiwan Trade Center Jakarta, Tony Lin. Ia mengatakan, bahwa Taiwan sudah memiliki teknologi yang bisa melakukan hal itu dengan mudah.

“Rumput laut di Makassar, itu saat ini diekspor begitu saja. Padahal kalau dikemas dengan apik dan menarik, nilai jualnya jadi lebih tinggi,” ujarnya di Jakarta, dikutip Kamis 14 Oktober 2021.

Tony mencontohkan, produk asal Jepang bisa mahal harganya karena ditawarkan dalam kemasan yang bagus. Hal itu bisa jadi inspirasi para pebisnis di Tanah Air, yang ingin meningkatkan kualitas produk tanpa mengeluarkan biaya besar.

Hal itu yang menjadi alasan beberapa perusahaan asal Taiwan menggelar pameran di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Mereka menawarkan mesin dengan teknologi terkini yang bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan.

Pameran teknologi mesin buatan Taiwan.

Pameran teknologi mesin buatan Taiwan.

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?