Tentang Kami Jumat berkah

assalamu ‘alaikum

Alhamdulillah, project jumat berkah dimulai sejak tahun 2016. sejak itu sering terjadi tranding topic di twitter dengan hashtag #jumatberkah. topik tersebut banyak membahas tentang kemuliaan di hari jumat. misalnya tentang shalat jumat yang hanya bisa umat muslim amalkan khusus di hari jumat. selain itu ternyata topik #jumatberkah juga menjadi motivasi orang untuk berbagi berkah kebaikan. misalnya membagikan makanan dan santunan di hari jumat yang mulia.

Topik pembahasan tersebut sering kali menjadi trending setiap pekannya, khususnya di hari jumat. bahkan pada jam-jam tertentu menjadi trending topic hingga esok harinya. latar belakang inilah yang menjadi inspirasi kami untuk mengambil ide tema jumat berkah sebagai media pengembangan website.

Mengusung ide untuk berbagai berkah kebaikan, website jumat berkah lebih fokus pada konten konten yang bermanfaat. kebanyakan konten yang disajikan merupakan konten tentang agama Islam, khususnya untuk wilayah Indonesia. berikut jenis konten sesuai proses penyajiannya :

  1. Adopsi / import konten
    1. Post Artikel
    2. Video
    3. Image
    4. Audio
  2. Konversi
    1. Kuis
    2. Poll
    3. Listing

Dari sekian jenis konten tersebut, kami melakukan optimalisasi konten agar lebih mudah dijangkau oleh pengunjung. Apa saja yang kami lakukan dalam tahapan tersebut :

  1. Analisa tema
  2. Identifikasi & Kategorisasi, meliputi : subyek, obyek, amalan, sub tema, waktu, even dan tempat.
  3. Mix & Match Media
  4. Optimalisasi konten
  5. Share di sosial media

Alhamdulillah kami mendapatkan dukungan skil baik sarana dan prasarana dalam proses pengerjaannya. dukungan skil ketrampilan tersebut dibagi dalam beberapa divisi, yaitu :

  1. pengembangan website
  2. desain grafis
  3. digital marketing

Kini Alhamdulillah jumat berkah telah menjadi media yang terus tumbuh dan berkembang memberikan manfaat pada umat. membuka peluang kerja sama di berbagai bidang, misalnya dalam bidang usaha bisnis dan layanan pendidikan. dan memperluas jangkauan kunjungan, termasuk dari berbagai negara yang memiliki pengunjung dengan populasi tinggi.

Report

What do you think?

Written by dalamislam