Threads Uji Coba Fitur Hashtag, Tapi Beda dari Tagar ala Twitter

Threads Uji Coba Fitur Hashtag, Tapi Beda dari Tagar ala Twitter


Suara.com – Threads sedang menguji coba fitur hashtag yang sudah dimiliki Twitter alias X. Tapi ada sedikit perbedaan fitur tanda pagar (tagar) dari sang kompetitor.

Sebagaimana diketahui, tagar di Twitter atau Instagram ini menampilkan kata kunci tertentu dan ditandai dengan tanda #. Ketika diklik, pengguna akan melihat konten serupa yang juga memakai tagar.

Nah hashtag di Threads ini berbeda. Mereka tidak menampilkan tanda #, tapi langsung muncul sebagai kata-kata berwarna biru layaknya hyperlink, sebagaimana diwartakan India Today, Minggu (19/11/2023).

Perbedaan hashtag di Threads dan Twitter lainnya adalah tagar ini hanya dapat digunakan satu kali di unggahan. Berbeda dengan Twitter yang bisa menampilkan banyak tagar dalam satu tweet.

CEO Meta, Mark Zuckerberg yang mengumumkan sendiri uji coba fitur itu. Dia menyebut kalau hashtag akan hadir lebih dulu untuk pengguna Threads di Australia, yang pada akhirnya akan rilis ke seluruh pengguna.

“Mengetes cara mengkategorikan postingan anda dengan tag. Dimulai di Australia dan segera hadir lebih banyak negara,” katanya.

Sebelumnya, Meta juga mengumumkan kalau pengguna bisa menghapus akun Threads mereka tanpa takut kehilangan akun Instagram. Sebab waktu pertama kali debut, akun Threads yang dihapus juga berdampak ke akun Instagram.

Berikut cara hapus akun Threads:

  • Buka Pengaturan
  • Klik Akun
  • Pilih Hapus atau Nonaktifkan Akun
  • Ketuk Hapus



Source : www.suara.com
Alhamdulillahi Robbil Aalamiin, Allohumma Sholli Ala Rosulillah Muhammad Warhamna Jamii’a.

What do you think?

Written by admin