TikTok Cetak Rekor _*

VIVA – Aplikasi video pendek asal China, TikTok, menghadirkan konsep penjualan secara livestream menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas). Namun, ternyata program bernama TikTok Shopping 10.10 ini mendapatkan antusiasme yang positif dari jutaan pengguna yang mengincar berbagai produk favorit.

Selama periode 4 hingga 10 Oktober 2021, jumlah pesanan selama livestream melonjak sampai 354 persen dibandingkan dengan minggu sebelumnya. TikTok Shopping 10.10 berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan dan nyaman selama program berlangsung.

“Kami memberikan rekomendasi berbasis minat yang memungkinkan pengguna menemukan produk yang sesuai dengan harga terbaik. Dengan konsep penjualan secara livestream di program TikTok Shopping 10.10, pengguna bisa langsung mendapatkan pengenalan dan ulasan produk, penawaran spesial, hingga melakukan proses transaksi di aplikasi,” demikian keterangan resmi TikTok Indonesia, Rabu, 13 Oktober 2021.

Rangkaian live-shopping yang dipandu oleh selebritas seperti Nagita Slavina, mampu memperoleh 42 juta views dengan penjualan produk dari berbagai kategori. Sejumlah brand dan pelaku bisnis juga berhasil mencetak terobosan baru di TikTok Shopping 10.10.

Salah satunya penjualan Garnier Indonesia dan Maybelline Indonesia masing-masing meningkat sebesar 160 persen dan 223 persen selama program berjalan dibandingkan dengan pekan sebelumnya.

Mengangkat tema Produk Favorit TikTok, program ini menghadirkan beragam produk dari sejumlah kategori. Selama program berlangsung, produk smartphone Poco X3 Pro Black, InBook X1 I3 Version Smartphone, dan masker duckbill menjadi produk yang paling banyak dibeli dan dicari oleh pengguna TikTok.

Menurut lembaga riset pasar Sensor Tower, TikTok sudah diunduh sebesar 3 miliar pengguna di seluruh dunia. Makin terkenalnya anak usaha ByteDance Technology itu lantaran terdapat beragam konten video menarik yang muncul di dalam aplikasi tersebut.

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?