Timnas Indonesia Ungguli Taiwan di Babak I _*

VIVA – Timnas Indonesia sementara unggul atas Taiwan dalam leg kedua playoff kualifikasi Piala Asia 2023. Bermain di Chang Arena, Buriram, Thailand, Laskar Merah Putih berhasil mencetak sebiji gol ke gawang lawan di babak pertama

Pada leg pertama, Indonesia diketahui unggul 2-1. Artinya, mereka punya modal bagus untuk bisa lolos.

Turun dengan lima pemain bertahan, di awal laga Indonesia ditekan oleh Taiwan. Untungnya tidak banyak serangan berarti yang dilancarkan.

Malah anak-anak asuh Shin Tae Yong yang tampil efektif. Mereka beberapa kali melakukan serangan balik yang bikin pertahanan Taiwan kalang kabut.

Pada menit 27, Indonesia mencatat keunggulan. Sebuah serangan dibangun dari sisi kanan. Egy Maulana Vikri melepaskan umpan ke muka gawang. Bola sempat menyentuh ujung kepada Dedik Setiawan lalu masuk mulus ke gawang Taiwan.

Keunggulan 1-0 membuat Indonesia percaya diri. Evan Dimas cs bermain lebih tenang, walau Taiwan semakin memberikan tekanan.

Masuk menit 40, Indonesia beberapa kali mendapatkan peluang emas. Mulai dari Ricky Kambuaya, hingga Dedik. Sialnya, usaha mereka masih bisa digagalkan oleh kiper lawan. Sampai turun minum skor tetap 1-0 bagi pasukan Garuda.

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?