Timnas Meksiko Percaya Diri Bisa Kalahkan Mali di Babak 16 Besar Piala Dunia U-17

Timnas Meksiko Percaya Diri Bisa Kalahkan Mali di Babak 16 Besar Piala Dunia U-17


SuaraJatim.id – Pertandingan babak 16 Piala Dunia U-17 antara Timnas Meksiko melawan Mali tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Selasa (21/11/2023).

Pelatih Timnas Meksiko, Raul Chabrand percaya diri bisa meraih kemenangan melawan Mali. Dia mengaku telah mengintip kekuatan sang calon lawan.

“Ya, kami sangat fokus, tentu saja kami punya informasi tentang lawan, kami telah menonton video-video itu, kami tahu bahwa mereka adalah lawan yang sangat kuat,” ujarnya, Senin (20/11/2023).

Kendati demikian, Mali tetap bukanlah calon yang bisa dianggap remeh. Negara asal Afrika tersebut mempunyai skil yang mumpuni dan mental bertanding bagus. Bahkan, dalam beberapa pertandingan mampu membalikkan keadaan.

“Saat menjalani pertandingan di mana mereka tertinggal, mereka bisa, jadi kami mencari apa saja peluang untuk mendekati permainan mereka dengan cara terbaik. Kami memiliki informasi tentang itu, kami memperhatikannya mereka tim yang sangat bagus,” jelasnya.

Saat ditanya soal pertandingan Mali melawan Timnas Kanada, Coach Raul mengatakan jika calon lawannya tersebut memiliki celah. Pihaknya akan memaksimalkan celah tersebut.

“Mereka adalah rival yang sangat kuat, yang memiliki pemain-pemain hebat dan tetapi mereka memiliki beberapa ruang di mana kami dapat melawan mereka, namun kami sangat menghormati rival kami dan kami tahu bahwa mereka sangat kuat,” kata Raul.

“Perencanaan pertandingan sudah sangat baik dan itu membantu untuk bisa menang nanti,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pemain Meksiko, Gael Alvares menjelaskan, jika dia dengan kawan-kawan seperjuangannya, sudah jauh-jauh mempersiapkan diri untuk ajang Piala Dunia U-17.

“Tidak ada persiapan khusus, tapi mereka jelas pemain yang sangat bagus dan Mali juga datang untuk tujuan Piala Dunia dan karena itu mereka akan memberikan segalanya di lapangan, sama seperti kami di lapangan, apa pun bisa terjadi dan akan terjadi. Semoga bisa menang, akan lebih baik. Terima kasih ya,” ungkap Gael.

Senada dengan Gael, Brandon Lomeli juga mengatakan dirinya siap, bahkan mereka sudah menganalisa kekuatan lawan saat ini.

“Secara khusus, kami telah menganalisis rival secara umum dan sebagian besar pemainnya bagus, mereka luar biasa. Kami menganalisis semuanya, dari waktu, bukan hanya satu pemain saja, semua pemain sangat bagus.

“Namun terlebih lagi ketika kami menggunakan gaya permainan kami, kami memercayai diri kami sendiri karena kami memiliki kapasitas yang cukup untuk melakukannya. Untuk menyelesaikan pertandingan dan maju,” tandasnya.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa



Source : jatim.suara.com
Alhamdulillahi Robbil Aalamiin, Allohumma Sholli Ala Rosulillah Muhammad Warhamna Jamii’a.

What do you think?

Written by admin