[Tips Hijrah Buat Muslimah] . . Assalamualaikum back to @lemonmove.. ini post pe… | Astaghfirullah



[Tips Hijrah Buat Muslimah]
.
.
Assalamualaikum back to @lemonmove.. ini post pertaman tentang series #NasehatMuslimah.. okelah mimin coba bagi2 tips buat para akhwat yang sesang proses hijrah agar hijrahnya makin mantul.. mantap betul.. terumata di hadapan Allah swt bukan si doi yaa hehe..
.
Sebelum itu ingat ya temen2.. arti hijrah jangan di pandang sepele.. klo kita meniatkan sudah hijrah berarti kita telah berjuang menjadikan diri ini menjadi sebaik dalam menjauhi larangan Allah dan mematuhi perintah Allah semampu yang kita bisa sambil terus berjalan dan belajar.. jadi jangan asal menggunakan kata sedang hijrah akan tapi hanya mengikuti trend namun tak tau esensinya.. semua itu ada ilmunya.. ingatt AMAL TANPA ILMU = ZONK dimata Allah.. oleh karna itu berikut mimin bagikan tipsnya saat berhijrah..
.
1. Niat karna Allah.. ini sudah pasti yaa.. niat yg paling utama.. lurus karna Allah bukan karna manusia itu yang penting..
.
2. Di mulai dari hal kecil dan mudah.. nah dalam hijrah ini sering nih dialami.. misal dri dulunya hijabnya gulung2 di leher.. perlahan2 pake baju syar’i yang ga rapet dan hijabnya mulai panjang,, terus setelah itu klo udh terbiasa nyaman kek gitu.. mulai upgrade ke sunnah lgi yakni cadaran ya monggo2 aja.. yang penting intinya lakukan apa yang kalian mampu dulu baru perlahan dinaikkan levelnya.. kek ngaji Qur’an juga awalnya selembar jadi 5 lembar dst..
.
3. Jadi diri sendiri.. ini penting juga kadang pakaian gini ga nyaman,, bersikap gini ga nyaman, mau ngomong gini takut salah… yaudah jadi diri kalian sendiri aja.. ga usah takut dan ga pede.. akhirnya kalian ga nyaman karna selalu melihat penilaian orang untuk menentukan tindakan kita.. bodo amatkan aja kata orang.. tpi ambil yang baik yang buruk yasudahlah buat evaluasi aja hehe..
.
4. Cari sahabat shalihah.. karna klo hijrah sendirian itu berattt banget.. harus ada temennya buat sama2 ngingetin.. klo ga ada temen sholehah yaa jadikan temen kamu sholehah.. itulah dakwah mengajak orang dalam kebaikan..
.
5. Jangan eksklusif.. bersambung tulisannya di komentar @lemonmove…

Sumber : Instagram / lemonmove

Alhamdulillah yarham umat Muhammad. Allohumma Sholli Wa Sallim Wa Barik ‘ala Nabiyina Muhammad. Subhanalloh Wa Alhamdulillah Wa Laailaaha illa Alloh Allohu Akbar. Astaghfirullah Lilmuslimin Wal Muslimat. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, semoga jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin.





Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Leave a Reply