Tips Menjaga Kesehatan Mental di Tengah Pandemi Covid-19 _*

Dosen Psikologi Klinis dan Kesehatan Mental itu pun menyarankan untuk membuat sebuah spot yang hanya digunakan sebagai tempat kerja atau tempat melakukan pembelajaran daring di rumah. Selain itu, kata dia, pola hidup sehat seperti mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, serta olahraga teratur juga sangat penting untuk diperhatikan.

 

Meskipun hanya melakukan kegiatan dari rumah masing-masing, Atika mengingatkan agar tetap terkoneksi dengan orang-orang di sekitar. “Tetap terhubung dengan lingkungan sosial juga penting di tengah pandemi sekarang ini dimana kita tidak leluasa untuk berinteraksi dengan orang lain meskipun hanya dengan menggunakan media daring,” ujar Atika.

 

Atika menjelaskan pentingnya mengatur screen time mengingat banyak menghabiskan waktu di depan layar monitor untuk bekerja atau mengikuti pembelajaran daring. Terakhir, Atika menyarankan untuk mencari aktivitas yang bermakna dan mungkin belum pernah dilakukan.

 

“Banyak orang yang kemudian seperti menemukan hobi baru. Makanya, selama pandemi kayak gardening dan bersepeda itu kan happening banget. Ini karena orang jadi punya banyak waktu mengenali siapa dirinya,” kata dia.

 


Sumber : republika.co.id
Featured Image : unsplash.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahlihi Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihi ‘adada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?