Tyson Fury Menang KO atas Wilder, Analisis David Haye: Pertarungan Liar!

loading…

LAS VEGAS – Mantan juara dunia tinju kelas berat David Haye menilai Tyson Fury sukses menampilkan pertarungan terbaiknya. The Gypsy King -julukan Fury- membuat terkapar Deontay Wilder pada ronde ke-11 dalam perebutan juara kelas berat WBC di T-Mobile Arena, Las Vegas, AS, Sabtu (9/10/20210 malam waktu lokal atau Minggu (10/10/2021) siang WIB.

Menurut Haye, Wilder gagal mengimbangi pukulan The Gypsy King, meski petinju Amerika Serikat (AS) itu memberi perlawanan yang merepotkan.

Baca juga: Luar Biasa! Sempat Roboh Dua Kali, Tyson Fury Pertahankan Gelar Usai KO Wilder

Atas kemenangan tersebut, Haye menilai petinju berbadan besar itu bertarung dengan baik. Pertarungan tersebut diklaim sebagai laga yang liar.

“Wilder tidak bisa menangani pertarungan terbaik dari Fury,” kata David Haye dilansir dari BBC, Minggu (10/10/2021).

Baca juga: Jelang Tyson Fury vs Deontay Wilder, Ibrahimovic Jagokan The Gypsy King Ukir Sejarah

“Itu lebih liar pada hari terbaiknya di sana. Dia melakukan semua yang ingin dia lakukan tetapi Fury melakukan yang terbaik dan Wilder tidak bisa menanganinya,” sambungnya.

“Fury telah menunjukkan secara meyakinkan bahwa dia adalah pria itu,” tutupnya.

Perlu diketahui, juara bertahan kelas berat itu juga sempat dijatuhkan oleh The Bronze Bomber -julukan Wilder. Ia sempat dijatuhkan lebih dari dua kali dan diselamatkan bel habisnya ronde.

Namun tak bisa disangkal, Wilder memang terlihat sudah kewalahan sejak ronde keenam. Nafasnya terlihat terengah-engah dan langkahnya yang goyah. Nahasnya, ia tak mampu berdiri di ronde 11 setelah sebelumnya selalu bangkit saat dijatuhkan.

(sha)

Sumber : sindonews.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?