Vito Dua Kali Jadi Pahlawan Indonesia di Piala Thomas _*

Aarhus

Shesar Hiren Rhustavito senang bisa kembali jadi penentu kemenangan Indonesia di Piala Thomas 2020. Ia menikmati pertandingan meski sempat tegang.

Vito jadi penentu kemenangan Indonesia saat menghadapi Thailand di laga kedua Grup A pada Senin (11/10) lalu. Vito yang turun di partai kelima mengalahkan Adulrach Namkul untuk membawa Indonesia menang 3-2.

Pebulutangkis berusia 27 tahun itu kembali jadi pahlawan kemenangan bagi Merah Putih di laga melawan Taiwan. Ia mengalahkan Chi Yu Jen dalam duel rubber game yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Rabu (13/10/2021), dengan skor 16-21, 21-18, 21-19.

Kemenangan Vito memastikan Indonesia lolos ke perempatfinal Piala Thomas 2020 dengan status sebagai juara Grup A. Jonatan Christie dkk meraih tiga kemenangan di tiga laga fase grup.

“Perasaan saya bermain untuk Indonesia sebagai penentu dan bisa memenangkan pertandingan ini tentu sangat senang. Apalagi membantu tim untuk menang,” kata Vito dalam Youtube BWF.

“Memang di gim pertama saya sempat banyak buang poin sehingga lawan jadi berkembang. Tapi di gim kedua saya mencoba untuk fight apalagi ketika poin ketinggalan dan akhirnya bisa,” imbuhnya.

Vito juga mengakui awalnya sempat tegang menghadapi laga terakhir. Tapi ia berusaha untuk menghilangkan rasa tersebut dan berusaha bermain baik.

“Pastinya ada tekanan tersendiri tapi harus fokus dan enjoy dengan permainannya saja,” ujarnya.

“Yang jelas saya sangat senang dengan game ini,” Vito mengungkapkan.

Soal lawan di perempatfinal Piala Thomas 2020, Indonesia masih akan menunggu hasil undian. Hendra Setiawan dkk akan menghadapi runner-up lain.

(mcy/nds)

Sumber : detik.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?