Waktunya Gregoria Mariska Pecah Telur Lawan Ratchanok Intanon _*

Jakarta

Gregoria Mariska Tunjung berpeluang bertemu Ratchanok Intanon pada laga pembuka perempatfinal Piala Uber 2020. Ini waktunya ia pecah telur.

Babak 8 besar akan menyajikan pertandingan antara tim putri Indonesia dengan Thailand yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Kamis (14/10/2021).

Indonesia dipastikan menurunkan Gregoria, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo. Mereka tak memiliki pilihan lain karena salah satu amunisinya, Nandini Putri Arumni, diparkir imbas cedera lutut medial kaki kanan.

Gregoria pun berpeluang diturunkan di partai pertama dan lawan yang mungkin dihadapi yaitu Ratchanok Intanon di babak knock out nanti.

Apalagi sejauh ini Intanon masih belum tampil dalam tiga laga babak penyisihan Grup B melawan India, Spanyol, dan Skotlandia.

Jika hal itu terjadi, maka laga tersebut menjadi momentum Gregoria Mariska pecah telur. Berkaca dari delapan pertemuan sebelumnya, pemain peringkat 21 dunia itu kerap gagal menaklukkan Intanon.

Bahkan dalam pertemuan terakhir mereka di Olimpiade Tokyo 2020. Gregoria kembali dihentikan Intanon usai bermain dua gim dengan skor 12-21, 19-21 di putaran pertama.

Meskipun begitu, Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky percaya dengan kemampuan Gregoria. Selain karena kesiapan atletnya, Gregoria disebut dapat mengimbangi pemain peringkat 6 dunia tersebut.

“Ratchanok diturunkan atau tidak, Gregoria Mariska siap menghadapi,” kata Rionny dalam keterangan tertulisnya.

“Ingat di Olimpiade Tokyo lalu, di gim kedua Gregoria bisa memberi perlawanan kepada Ratchanok,” kata Rionny.

(mcy/aff)

Sumber : detik.com
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?