Waskita Karya Selesaikan Restrukturisasi Utang Rp16,62 Triliun

VIVA – Direktur Utama PT Waskita Karya Tbk (WSKT), Destiawan Soewardjono, melaporkan telah menyelesaikan progres restrukturisasi utang tiga anak usahanya. Sampai saat ini, nilai restrukturisasi utang sudah mencapai Rp16,62 triliun dari total utang sebesar Rp20,42 triliun.

Restrukturisasi utang untuk tiga anak usaha telah selesai dilakukan. Sementara yang satunya ditargetkan rampung di akhir 2021 atau awal 2022.

“Restrukturisasi utang anak usaha yang tiga sudah selesai, dan tinggal satu anak usaha yang ditargetkan selesai akhir tahun ini atau awal tahun 2022,” kata Destiawan dalam telekonferensi, Jumat 8 Oktober 2021.

Namun, Destiawan tak merinci lebih jauh soal berapa masing-masing nilai restrukturisasi yang sudah dilakukan. Dia hanya berharap proses restrukturisasi anak usaha bisa berjalan dengan baik.

“Semoga semua proses restrukturisasi anak usaha ini bisa berjalan dengan baik,” ujarnya. 

Diketahui, berdasarkan data dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), sejak Juli 2021 lalu WSKT tercatat telah melakukan enam kali perjanjian restrukturisasi utang sebesar Rp15,7 triliun terhadap enam anak dan cucu usahanya. 

Restrukturisasi yang telah dilakukan yakni bagi PT Trans Jabar Tol (TJT) anak usaha PT Waskita Toll Road (WTR), yang telah menandatangani perjanjian relaksasi fasilitas kredit investasi dan perjanjian kredit investasi interest during construction (KI-IDC) sebesar Rp1,82 triliun pada Selasa, 29 Juni 2021. 

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?