Wenger Kasih Bocoran Revolusi FIFA soal Sistem Baru Offside _*

VIVA – Sepakbola telah banyak berubah dalam beberapa tahun terakhir. Dan FIFA saat ini dikabarkan ingin membuat perubahan besar lainnya pada permainan dengan menghilangkan kemungkinan kesalahan manusia dalam hal keputusan offside.

Kepala Pengembangan Sepakbola Global FIFA, Arsene Wenger, ingin keputusan offside menjadi sepenuhnya otomatis. Dengan demikian, ini berarti akan menghapus keputusan dari asisten wasit yang selama ini dilakukan.

“Ada banyak kemungkinan,” kata Wenger pada konferensi pers di Paris. “Saya harus merahasiakannya, tetapi akan ada evolusi besar dalam perwasitan. Semuanya sedang dipelajari,” lanjutnya seperti dilansir Marca.

“Teknologi saat ini bahkan dapat menentukan apakah keputusan lima atau enam sentimeter itu offside atau tidak.”

Arsene Wenger

Regulasi offside saat ini terus menimbulkan kontroversi reguler dalam sepakbola, seperti yang terlihat baru-baru ini di final Nations League saat Kylian Mbappe mencetak gol kemenangan Prancis melawan Spanyol.

Bahkan VAR tidak membantu menyelesaikan masalah ini, dengan Premier League sekarang mencoba ketebalan yang berbeda di garis yang mereka tarik untuk mengakhiri kontroversi dan perdebatan.

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?