WhatsApp Lagi Berbenah untuk Android _*

VIVA – WhatsApp sedang mengerjakan kontrol yang lebih terperinci untuk masalah pencadangan, sehingga pengguna dapat mengurangi ukuran riwayat obrolan yang mereka unggah tanpa menghapus media dari obrolan tersebut.

Situs WABetaInfo melaporkan bahwa fitur baru ‘Manage Backup Size’ memungkinkan pengguna Android untuk mengecualikan media tertentu agar tidak dicadangkan ke Google Drive. Mulai dari foto dan audio hingga video dan dokumen.

Saat ini, pengguna perlu mencadangkan semua elemen dalam obrolan mereka. Pengguna hanya dapat memilih akun Google mana yang akan dicadangkan, kapan melakukannya, dan pencadangan yang bisa dipilih hanya dilakukan melalui WiFi.

Dengan menentukan apa yang perlu dicadangkan, ukuran perpustakaan bisa sangat berkurang karena teks memakan lebih sedikit ruang daripada file media lain seperti video, seperti dikutip VIVA Tekno dari situs The Star, Rabu, 13 Oktober 2021.

Fitur ini masih dalam pengembangan untuk pengguna Android, jadi belum ada tanggal rilis yang ditetapkan. WABetaInfo mengatakan, mungkin ada alasan lain mengapa layanan milik Facebook ini mengembangkan fitur tersebut.

WhatsApp.

“Sayangnya, ada kemungkinan besar bahwa cadangan WhatsApp di Google Drive sebagian akan dihitung lagi dan WhatsApp berencana menawarkan beberapa opsi untuk mengelola ukuran cadangan,” ungkap WABetaInfo.

Sumber : viva.co.id
Alhamdulillah Allohumma Sholli ‘Ala Nabiyina Muhammad Wa Ahli Wa Ashhabihi Wa Ummatihi. Subhanallah wa bihamdihiadada khalqihi wa ridha nafsihi wa zinata ‘arsyihi wa midada kalimatihi. Jazakumullah sudah ikut men-share (membagikan) konten ini, insya Alloh jadi amal jariyah untuk kebaikan dunia akhirat kita. Aamiin

Report

What do you think?